get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Kreatif dan Inovatif, UMKM Bangka Tengah Pasarkan Produk Lempah Kuning Kemasan Kaleng

Kamis, 18 Mei 2023 | 15:51 WIB
header img
Kepala Disperindagkop UMKM Kabupaten Bangka Tengah, Ali Imron. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) bersama UMKM binaanya, mulai memasarkan produk makanan dapur ikan lempah kuning dalam bentuk kemasan kaleng.


Lempah Kuning, Makanan Khas Bangka Belitung yang dikemas dalam kemasan kaleng, produk inovasi dari pelaku UMKM di Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

"Lempah kuning ini merupakan menu dapur yang biasa digunakan warga untuk santapan keluarga, sekarang sudah hadir dalam bentuk kemasan kaleng," kata Kepala Disperindagkop dan UMKM Bangka Tengah, Ali Imron di Koba, Kamis (18/5/2023).

Ia menjelaskan, menu masakan ikan lempah kuning dalam kemasan ini merupakan bagian dari inovasi dan kreasi para pelaku UMKM untuk memenuhi kebutuhan pasar luar daerah.

Biasanya produk lempah kuning hanya bisa dinikmati di warung makan dalam daerah, sekarang para penikmat lempah kuning bisa mendapatkannya di luar daerah dalam bentuk kemasan kaleng.

Lempah kuning dalam bentuk kemasan sudah merambah pasar di berbagai daerah di Indonesia dengan harga lebih terjangkau, praktis dan bisa dimakan kapan dan dimana saja.

"Biasanya pelaku UMKM membuat produk lempah kuning dalam kemasan yang bahan bakunya dari ikan tenggiri," kata Ali.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut