get app
inews
Aa Read Next : Triwulan III 2023, Realisasi Investasi Babel Tembus Rp7,8 triliun

Hadiri Halal Bihalal HIPMI, Pj Suganda: Pengusaha Muda jangan Takut Berinvestasi

Senin, 15 Mei 2023 | 16:48 WIB
header img
Pj Gubernur Babel, Suganda P Pasaribu menghadiri Halal Bihalal Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kepulauan Babel, di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Minggu (14/5/2023). Foto: Diskominfo/ Nimrot DS.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, mengimbau para pengusaha, khususnya pengusaha muda di Kepulauan Babel untuk tidak takut berinvestasi.

Hal itu disampaikan Pj Gubernur Suganda dalam sambutannya saat menghadiri sekaligus membuka acara Halal Bihalal Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kepulauan Babel, di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, Minggu (14/5/2023) sore.

"HIPMI ini didirikan dengan tujuan yang sangat mulia. Tentunya para pengusaha, khususnya pengusaha muda di Bangka Belitung jangan pernah takut untuk berinvestasi. HIPMI harus mengambil peran untuk kemajuan ekonomi di Provinsi Kepulauan Babel ini," ucap Suganda.

"Selagi saya menjabat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Babel siap bermitra. Dengan kehadiran HIPMI diharapkan bisa membantu percepatan peningkatan ekonomi, salah satunya dengan mulai berinvestasi," ujarnya.

Menurut Suganda, sudah banyak kader-kader HIPMI yang menjadi pemimpin dan berkarya di kancah nasional, baik itu eksekutif maupun legislatif, yang tentunya memberikan kontribusi luar biasa bagi Indonesia.

"Saya yakin di Provinsi Kepulauan Babel ini, akan tumbuh kader-kader HIPMI yang akan menjadi pemimpin, baik di sini, maupun di kancah nasional. Yang terpenting, dapat memberikan manfaat positif untuk Bangka Belitung dan Indonesia," katanya.

Sementara, Ketua Umum BPD HIPMI Kepulauan Babel M. Iqbal dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran Pj Gubernur Suganda.

M Iqbal berharap, HIPMI dan Pemprov Kepulauan Babel ke depannya dapat bersinergi dalam memajukan perekonomian di Bumi Serumpun Sebalai.

"Terimakasih Pak Pj sudah hadir ditengah-tengah kami para kader Hipmi, kedepannya semoga Hipmi dan Pemprov Kep. Babel dapat membangun sinergi yang baik dalam membantu memajukan perekonomian di Bumi Serumpun Sebalai," tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dari Ketua Umum BPD HIPMI Kepulauan Babel M. Iqbal, kepada Pj Gubernur Suganda, sebagai tanda Pemprov Kepulauan Babel dan HIPMI siap menjalin sinergitas antara satu sama lain.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Khusus Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia R. Indra Sandy, Perwakilan Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Redi Zediratama, dan Ketua Magister Manajemen Universitas Bangka Belitung, Reniati. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut