get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Bawaslu Nilai KPU Bangka Tengah Profesional Jalankan Penerimaan Bacaleg

Jum'at, 12 Mei 2023 | 20:34 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto, SE, MH saat melakukan pengawasan pendaftaran Bacaleg di KPU Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melakukan pengawasan melekat dalam proses pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Pemilu Tahun 2024, yang dimulai sejak 1-14 Mei 2023. Dalam tahapan ini, Bawaslu Bateng menilai Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bateng telah menjalankan tugasnya secara profesional.

"Sejak hari pertama dibukanya tahapan pendaftaran Bacaleg Pemilu Tahun 2024, kita sudah melakukan pengawasan melekat. Pengawasan melekat ini kita ingin memastikan KPU Kabupaten Bangka Tengah benar-benar menjalankan penerimaan pengajuan pendaftaran Bacaleg sesuai dengan aturan yang ada. Terkait dengan waktu, kelengkapan dokumen laninya, dan bersikap adil kepada seluruh peserta Pemilu. Sejauh ini kita menilai KPU Kabupaten Bangka Tengah telah sangat profesional dan sesuai dengan SOP," ujar Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, SE, MH pada Jumat (12/05/2023).

Dikatakan Robi, pihaknya berharap proses pengajuan pendaftaran Bacaleg di KPU Kabupaten Bateng dapat terus sesuai prosedur hingga masa akhir pendaftaran. 

"Kita berharap pendaftaran Bacaleg ini dapat terus berlangsung sesuai dengan prosedur yang ada hingga batas akhir pendaftaran. Kita juga berharap data pendaftaran dapat disampaikan kepada Bawaslu guna keperluan pengawasan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut