get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa PWK UBB Gelar Bakti Sosial, Sosialisasi Etika dan Moral di Panti Asuhan Aisyiyah

Sambang Pengawasan, Bawaslu Bangka Tengah Keliling Kelurahan dan Desa

Senin, 08 Mei 2023 | 17:11 WIB
header img
Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Robianto, SE. MH. melaksanakan Sambang Pengawasan ke kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Guna memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk turut serta melakukan pengawasan Pemilu, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan Sambang Pengawasan ke kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Bateng. Seperti halnya yang terpantau di Kantor Kelurahan Arung Dalam Kecamatan Koba Kabupaten Bateng, pada Senin (8/5/2023), Ketua Bawaslu Bateng, Robianto, SE, MH secara langsung memberikan edukasi dan pemahaman kepada para Ketua RT setempat terkait kepemiluan dan pengawasannya. 


Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Robianto, SE. MH. melaksanakan Sambang Pengawasan ke kelurahan dan desa yang ada di Kabupaten Bangka Tengah. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rachmat Kurniawan.
 

"Sambang Pengawasan ini merupakan program Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, kita hadir di seluruh kelurahan dan desa di Kabupaten Bangka Tengah untuk menyosialisasikan netralitas perangkat kelurahan dan juga desa, serta juga RT untuk kesuksesan Pemilu tahun 2024," ujar Robianto. 

Selain itu, pada Pemilu 2024 ini, Bawaslu Bateng bekerjasama dengan Universitas Bangka Belitung (UBB) tengah membuat riset, sehingga dapat memberikan masukan kepada pihaknya.

"Pada Pemilu 2024 ini, kita bekerjasama dengan Fakultas Hukum UBB untuk melakukan riset sehingga dapat memberikan data masukan kepada kita. Selain itu untuk dibuat jurnal maupun sebuah buku, karena ini programnya belum ada di daerah manapun," ujarnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut