get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Ciptakan Lingkungan Bersih, Bong Ming Ming Optimalkan Program Jemput Sampah ke Rumah-Rumah 

Jum'at, 05 Mei 2023 | 14:45 WIB
header img
Aksi bersih-bersih di Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) menggelar kegiatan gotong royong di kawasan pariwisata Pantai Batu Rakit, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Jum'at, (5/5/23). Hal ini dilakukan pemerintah guna untuk menjaga kebersihan di kawasan Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok. 

Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming mengatakan kegiatan gotong royong ini akan rutin dilakukan satu minggu sekali atau tepatnya setiap Jum'at pagi. 

"Melihat dari musim sekarang, banyak sampah kiriman di kawasan pariwisata Batu Rakit ini, saya mengajak seluruh asn dan juga honorer untuk gotong royong membersihkan sampah disekitaran pantai setiap hari Jum'at," kata Bong Ming Ming. 

Diketahui, untuk masalah persampahan di Kabupaten Babar khususnya Kecamatan Mentok sudah menjadi program prioritas Pemkab Babar yang sudah sangat serius menanganinya. 

Dilihat dari keseriusannya, Pemerintah Babar sudah memiliki 7 unit mobil truk, 20 unit motor roda tiga dan 160 orang pasukan kuning, wajar dengan sapras ( sarana dan prasarana ) dan SDM yang dimiliki Pemkab Babar sebanyak ini, karena produksi sampah rumah tangga di Kecamatan Muntok, Kabupaten Babar, mencapai 20 ton per harinya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut