get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Bantuan Bibit Sawit Program Bupati dan Wabup Bangka Selatan Mulai Disalurkan

Rabu, 05 Januari 2022 | 13:22 WIB
header img
Bupati Bangka Selatan melakukan tanam perdana bantuan bibit sawit di desa Sengir. (foto: Istimewa)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pemkab Bangka Selatan mulai menyalurkan program bantuan bibit sawit kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa (Pemdes) di Bangka Selatan. Selanjutnya dikelola oleh Pemdes setempat melalui mekanisme kebun desa dan hasilnya nanti, akan dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat desa.

Bantuan itu merupakan salah satu program Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Wakil Bupati Debby Vita Dewi saat mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2022 lalu.

Tahap awal, bantuan tersebut mulai disalurkan ke Desa Sengir, Kecamatan Payung, dengan jumlah bantuan bibit sebanyak 1.918 bibit sawit siap tanam.

Penyaluran bantuan bibit tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, dengan melakukan penanaman perdana di Kebun Kas Desa Sengir.

Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid mengatakan, selain memberikan bantuan bibit sawit, Pemkab Bangka Selatan juga memberikan bantuan pupuk.

"Bantuan bibit sawit beserta pupuk dan saprodi ini kami salurkan melalui masing-masing Pemdes yang sudah menyediakan lahan kebun desa. Untuk tahap awal ada 15 Desa dan dimulai dari Desa Sengir. Kami harapkan kebun sawit desa ini bisa dikolala dengan baik agar program yang kami sampaikan kepada masyarakat saat mecalonkan diri jadi Bupati dan Wakil Bupati hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat," katanya, Rabu (5/1/2022).

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut