get app
inews
Aa
Read Next : Sukirman Koordinasi dengan ASDP Soal Pencegahan Peredaran Narkoba di Pelabuhan Tanjung Kalian

Banjir Rob Kembali Terjang Puluhan Rumah di Kelurahan Tanjung Muntok

Rabu, 05 Januari 2022 | 11:32 WIB
header img
Pedagang daging ayam broiler pasar Moderen Koba. (Foto : lintasbabel.id / Rachmat Kurniawan)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Banjir rob kembali merendam puluhan rumah di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat. Banjir dengan ketinggian air mencapai hingga lutut kaki orang dewasa ini, terjadi mulai, Rabu (5/1/2022) pagi.

Banjir rob disebabkan hujan yang terus mengguyur Kecamatan Muntok dan sekitarnya ditambah dengan tingginya pasang air laut di Perairan Pantai Tanjung Limbung. 

"Jadi banjir rob hari ini air mulai naik pada pukul 07.00 WIB kemudian tertinggi di pukul 09.23 setinggi lutut kaki orang dewasa. Untuk rumah yang terdampak ada sekitar 84 rumah," kata Kepala BPBD Bangka Barat, Ahmad Nursyandi. 

Petugas gabungan kemudian mengevakuasi harta benda dan warga Kelurahan Tanjung yang terdampak ke tempat yang lebih aman. 

"Kami bersama Pos TNI AL Muntok dan TNI Polri langsung mendatangi dan mengeceknya ke lokasi. Sampai sejauh ini pantauan kami tidak ada korban jiwa, warga sudah mengamankan harta benda maupun surat berharganya. Dan warga untuk selalu siap siaga," tuturnya. 

Salah satu warga Kelurahan Tanjung Sayuti (66) berharap adanya bantuan sembako atau makanan. 

"Hujan deras terus dari setengah tujuh, air laut juga pasang (tinggi). Keadaan rumah air masuk semua, sembako tidak ada makanan tidak ada datang, tidak bisa masak," ujar Sayuti. 

Sebelumnya, banjir rob setinggi lutut kaki orang dewasa sempat melanda ratusan rumah di Kelurahan Tanjung, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada pertengahan Bulan Desember 2021 lalu. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut