get app
inews
Aa Read Next : Pasar Modal Indonesia Cetak Rekor Baru, Kapitalisasi Pasar Tembus Rp10.078 Triliun

Saham MNC Studios (MSIN) Kembali Diperdagangkan

Rabu, 05 Januari 2022 | 09:31 WIB
header img
Saham MNC Studios (MSIN) Kembali Diperdagangkan. (Foto : MNC Portal)

IDXChannel, lintasbabel.id - Melonjaknya saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) membuat Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara waktu perdagangan saham MSIN selama tiga hari. Hari ini, saham MNC Studios sudah kembali diperdagangkan.

"Suspensi atas perdagangan Saham PT MNC Studios International Tbk (MSIN) di Pasar Reguler dan Pasar Tunai dibuka kembali mulai perdagangan sesi I tanggal 5 Januari 2022." demikian isi surat BEI yang ditandatangani P.H. Kepala Divisi Pengawasan Transaksi, Endra Febri Styawan dan Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan, Irvan Susandy, Selasa, (4/1/2022).

Sebagai catatan, saham berkode MSIN itu per 4 Januari telah meroket 172,53 persen dalam sebulan yang berakhir di level Rp2.480. Performa setahun menunjukkan anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) itu telah meroket 1.587,07 persen.

Sebelumnya, Direktur Utama MSIN Ella Kartika menyampaikan penguatan harga secara fantastis merupakan imbas antusiasme investor terhadap aksi korporasi konsolidasi aset perseroan.

"Kenaikan harga saham belakangan ini sangatlah wajar, karena antusias investor pasar modal dengan potensi masuknya seluruh aset digital milik MNC Media," katanya dalam Public Expose Insidentil, Senin (3/1/2022).

Ella meyakini prospek MNN Studios akan berkembang pesat sejalan dengan langkah integasi aset digital perseroan. Menurutnya, transaksi afiliasi perseroan dapat mewujudkan sinergi yang maksimal antara existing bisnis MSIN dan platform distribusinya baik di tingkat domestik maupun mancanegara.

"Manajemen sangat yakin bahwa potensi MSIN ke depan akan sangat baik, karena konsolidasi ini adalah langkah besar yang diambil untuk menjadikan MSIN sebagai grup digital entertainment terbesar di Indonesia," tukasnya.

Sebagai catatan, untuk mewujudkan konsolidasi aset digitalnya, MSIN meminta restu para pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang bakal digelar pada 7 Februari 2022. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut