get app
inews
Aa Read Next : Dilaporkan Tahun 2019, Kasus Penyerobotan Lahan Lahan oleh Pengusaha Timah di Toboali Belum Tuntas

Siapa Pemilik Mall Taman Anggrek, Total Kekayaannya Tembus Belasan Triliun Rupiah

Sabtu, 29 April 2023 | 20:14 WIB
header img
Mall Taman Anggrek (MTA). Foto: Istimewa/ Net.

MTA memang di desain dengan sempurna, sehingga wajar jika banyak yang berkunjung ke tempat ini, selain lokasinya yang strategis.

MTA banyak dihuni tenant-tenant berkualitas, antara lain adalah Étude House, Factor, Felice Jewelry, Frank Duet, Golden Eiffel Jewellery, Gosh, Hammer, International Jewelery, Jardin Jewelry Collection, American Grill, A&W, Ajisen Ramen, Honeymoon Desserts, Tom Yam Emrys, riental Reflexiologi, Paxi Barbershop, Pondok Mazmur Maranatha, Beauté de Kosé, BreadTalk, Café Bon Français, C&F Perfumery, Dunkin’ Donuts, Imperial Cakery & Cafe, J.CO Donuts & Coffee, Kopitiam, Rotiboy Bakeshoppe, Starbucks Coffee, Teh 63, Perlini’s Silver, The Body Shop, The Coffee Bean & Tea Leaf, The Face Shop, dan lainnya.

Siapa Pemilik Mall Taman Anggrek


Eka Tjandranegara, pemilik Mall Taman Anggrek. Foto: Forbes.
 

Pemilik Mall Taman Anggrek (MTA) adalah Eka Tjandranegara alias Tjon Kok Hui. Pria kelahiran Sanggau, Kalimantan barat ini merupakan anak sulung dari 8 bersaudara. Saat ini usianya sudah menginjak 77 tahun.

Eka dibesarkan dari keluarga yang terbilang kurang beruntung. Dia menghabiskan masa kecilnya di tanah kelahiran, hingga pada tahun 1963 dia merantau ke ibukota Jakarta, untuk melanjutkan pendidikan SMA.

Biaya pendidikan Eka sendiri ditanggung sepenuhnya oleh pihak sekolah, karena latar belakang keluarganya memang tidak mampu. Dan dia juga tinggal di asrama sekolah tersebut.

Selama bersekolah di SMA, Eka sudah menjalani pahit getir tinggal di ibukota. Mulai dari berjualan rokok ketengan di pinggir jalan, hingga membantu pekerjaan di sebuah kedai nasi.

Hasil dari usahanya ini dipakai untuk biaya kehidupan sehari-hari selama di Jakarta. Rupanya, dari sini bakat bisnis Eka mulai terasah.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut