get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sampah Capai 20 Ton, Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat Kerahkan 160 Petugas Kebersihan

Kamis, 27 April 2023 | 17:10 WIB
header img
Sampah yang terdapat di dekat tempat pemakaman umum Keramat, Kecamatan Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Barat mencatat jumlah produksi sampah rumah tangga di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat, mencapai 20 ton per hari. Untuk itu, DLH setempat mengerahkan sebanyak 160 orang petugas kebersihan untuk membereskan tumpukan sampah yang ada. 

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Barat, Syafriadi Chandra menyampaikan jumlah sampah pasca hari raya Idul Fitri 2023 ini tidak ada peningkatan, atau relatif masih sama dengan jumlah produksi sampah harian. 

"Sampah di Kecamatan Muntok, tiap hari sekitar 20 ton. Itu sudah bisa ditangani 7 unit mobil truk, 20 unit motor dan 160 orang pasukan kuning (petugas kebersihan). Jadi sampai saat ini aman dan terkendali," ujar Syafriadi Chandra, Kamis (27/4/2023).

Chandra menambahkan, pihaknya sudah memberitahu masyarakat agar saat hari raya meletakkan sampah pada tempat yang sudah disediakan sehingga petugas mudah mengambilnya.

"Kalau pasca lebaran tidak ada peningkatan sampah, karena kami sebelumnya sudah mensosialisasikan ke warga diletakkan sampah di belakang rumah karena petugas pada saat (hari lebaran) itu tidak bekerja," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut