get app
inews
Aa Read Next : Hari Ketiga OKM 2024, Ditlantas Polda Babel Sasar Kelengkapan Kendaraan Personel Polri

Tahapan Penerimaan Calon Anggota Polri Segera Dimulai, Catat Tanggalnya

Rabu, 26 April 2023 | 13:25 WIB
header img
Penerimaan berkas dari peserta seleksi anggota Polri Babel. Foto: istimewa.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Tahapan penerimaan calon anggota Polri Tahun 2023  Polda Kepulauan Bangka Belitung akan segera dimulai usai libur lebaran. Peserta diharapkan untuk mempersiapkan diri 

Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Babel, Kombes Pol Filemon Ginting mengatakan penerimaan dimulai pada 27, 28 April 2023. 

“Istirahat dulu karena cuti bersama libur lebaran, tanggal 27, 28 April kembali lagi proses seleksi,” kata Kepala Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Babel, Kombes Pol Filemon Ginting, Rabu (26/4/2023) 

Filemon meminta di waktu kosong sementara ini, para peserta untuk tetap menjaga kesehatan serta mengulang materi pembelajaran. 

"Selama menunggu proses seleksi, jaga kesehatan, silahkan rajin olahraga, mengulang pelajaran. Pada tahapan seleksi ini tidak ada waktu jeda," ujarnya. 

Menurutnya, animo penerimaan anggota Polri tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. 

“Untuk Bintara dua kali lebih besar (meningkat),” tuturnya. 

Selain itu, aturan memastikan tidak ada penyimpangan dalam proses seleksi penerimaan ini, jika ditemukan ada penyimpangan maka untuk pelaporan ke Polda Babel. 

"Dengan komitmen bersama di antara kami semua (tidak ada penyimpangan). Untuk seleksi ini animo dan kuota kita nunggu dari Mabes sekitar bulan pengumuman Juni. Proses selama kurang dua bulan, selesai hari ini istirahat dulu karena ada cuti bersama, jadi dimulai lagi 27, 28 April," katanya. 

"Adapun untuk polda Babel di tahun 2023 dalam penerimaan calon Anggota Polri, animo peserta hingga saat ini sebanyak 2.269 orang meliputi seleksi Taruna/i Akpol, Bintara dan Tamtama Polri serta yang terverifikasi sebanyak 1.878 orang," ucapnya. 

Sementara jumlah tersebut dengan rincian Taruna/i Akpol 49 orang, Bintara PT 1.603 orang, Bintara Brimob 83 orang, Bintara Polair 50 orang, Bakomsus Nakes 1 orang, Tamtama Brimob 84 orang, Tamtama Polair 8 orang.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut