get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Temukan Jasad ABK KM Surya Hasil Laut-22 yang Terbakar di Perairan Pulau Dua Tanjung Pinang

SAR Pangkalpinang Tangani 45 Kasus Ditahun 2021, Kecelakaan Kapal Mendominasi

Senin, 03 Januari 2022 | 18:08 WIB
header img
SAR Pangkalpinang Tangani 45 Kasus Ditahun 2021, Kecelakaan Kapal Mendominasi. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Operasi SAR yang ditangani oleh SAR Kelas B Pangkalpinang di wilayah Bangka Belitung, tercatat sebanyak 45 kali. Dari jumlah tersebut kecelakaan laut mendominasi.

Kepala Kantor SAR Kelas B Pangkalpinang Fazzli mengatakan, dari 45 kasus tersebut, 23 terjadi kecelakaan kapal, 17 Kondisi membahayakan manusia dan lima bencana alam.

"Berhasilnya Operasi SAR selama satu tahun terakhir Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Pangkalpinang berkat andil dari Potensi SAR yang saling bahu membahu seperti TNI/Polri, Instansi Pemerintah dan Stakeholder yang turut membantu," kata Fazzli, Senin (3/1/2022).

Fazzli mengapresiasi semua pihak dalam melaksanakan yang turut membantu pihaknya, dalam melakukan pencarian dan pertolongan di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

"Operasi SAR tidak akan berjalan lancar apabila potensi SAR di wilayah Bangka Belitung tidak turut membantu dalam menangani Operasi SAR, jadi untuk search and rescue ini merupakan tugas bersama," ujarnya.

Dia berharap, untuk tahun 2022 sinergitas antar potensi SAR tetap terjaga dan dapat ditingkatkan, termasuk pemahaman masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam beraktifitas dapat terus ditingkatkan.

"Semoga sinergitas antar potensi SAR tetap terjaga dan disosilisasikan secara bersama sama oleh seluruh komponen masyarakat. Sehingga kita bisa mencegah timbulnya korban jiwa dan materil," ucapnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut