get app
inews
Aa Read Next : FJN 2024 Sukses Digelar, Band Tipe-X Bius Puluhan Ribu Penonton

Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Tanjung Kalian, Bong Ming Ming: Belum Ada Koordinasi dari Pemprov

Sabtu, 15 April 2023 | 14:49 WIB
header img
Antrean kendaraan memadati buffer zone Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Bangka Belitung mulai terpantau ramai. Sejauh ini jumlah penumpang maupun kendaraan mulai mengalami peningkatan. 

General Manager (GM) Angkutan Sungai Danau dan Perairan (ASDP) Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir mengatakan saat H-9 lebaran kenaikan jumlah penumpang mencapai 47 persen. 

"H-9 memang mulai ada peningkatan jumlah yang signifikan penumpang di Tanjung Kalian. Dari kendaraan saja sudah 16 persen, sedangkan penumpang sendiri ada kenaikan 47 persen," kata Christopher Samosir, Jumat (14/4/2023) kemarin. 

Saat kenaikan jumlah penumpang mulai terjadi di Pelabuhan Tanjung Kalian, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming menyampaikan pihaknya sampai saat ini masih menanti keseriusan dari pemerintah provinsi untuk membantu arus mudik kali ini. 

Bong Ming Ming mengatakan pemerintah provinsi baru membangun posko di area buffer zone. Itupun tidak ada koordinasi antara pemerintah kabupaten dan pemerintah provinsi. 

"Sampai hari ini kita melihat mereka baru membangun posko, namun tidak ada koordinasi dengan kita. Kita ga tau karena mereka tidak melakukan komunikasi. Mungkin besok mereka baru berkomunikasi," ujar Bong Ming Ming. 

Bong Ming Ming berharap ada bantuan lainnya dari pemerintah provinsi terkait dengan pelayanan arus mudik lebaran di Pelabuhan Tanjung Kalian tahun ini. 

"Dari BPBD provinsi yang ada (sapras) dalam bentuk wc portabel ada satu. Kita berharap ada yang lainnya dari dinas sosial. Kalo komunikasi (pj gubernur) baru sama Kasat Pol PP, dengan saya dan pak Bupati (Sukirman) belum," tuturnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut