get app
inews
Aa Read Next : Deal! AS Setuju Jual Rudal Canggih ke Polandia Senilai 10 Miliar Dolar

Kodim 0431/Bangka Barat Kenalkan Senjata Standar Atlet Internasional

Rabu, 30 Juni 2021 | 15:10 WIB
header img
Bupati Bangka Barat mendapat arahan penggunaan pitol dari Dandim 0431 Bangka Barat pada latihan menembak. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa memperkenalkan 3 jenis senjata pistol standar Perbakin kepada unsur forkopimda Bangka Barat, pada saat latihan menembak di lapangan tembak Makodim 0431/Babar, Rabu (30/6/2021). 

Senjata api yang digunakan terdapat tiga jenis yakni Tanfoglio, Glock dan CZ dengan jarak tembak 20 meter. Bahkan senjata pistol jenis Tanfoglio yang digunakan oleh Bupati Bangka Barat saat latihan, biasa digunakan oleh atlet menembak untuk ajang perlombaan internasional. 

"Latihan menembak ini merupakan ajang silaturahmi antar forkopimda Bangka Barat. Senjata yang digunakan hari ini senjata yang biasa dipakai atlet Perbakin diantaranya Glock dan CZ. Khusus Tanfoglio saat ini umumnya dipakai pada perlombaan internasional," ungkap Dandim 0431/Babar Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa. 

Usai menjajal Tanfoglio, Bupati Bangka Barat, Sukirman mengungkapkan jika kemahiran menembak membutuhkan latihan rutin. 

"Sempat diajarin bagus sekali, cuma karena baru sekali jadi hasilnya gitu. Rasanya alhamdulillah, tempo hari kita protes ngomong ada penembak di helikopter memburu kapal itu kenanya susah, nah hari ini kita coba ternyata memang susah apalagi kalau bergerak," imbuh Sukirman. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut