get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Sudah Kantongi Izin, Pelabuhan Tanjung Ular Muntok Siap Beroperasi di Bulan Maret 2023

Kamis, 02 Maret 2023 | 11:15 WIB
header img
Ujicoba sandar kapal di Pelabuhan Tanjung Ular Muntok, Kabupaten Bangka Barat beberapa waktu lalu. Foto: Istimewa.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Pelabuhan Tanjung Ular yang terletak di Desa Air Putih, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), bakal beroperasi pada bulan Maret 2023 ini. Hal ini dipastikan setelah Pemkab Babar mengantongi izin operasional dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). 

Bupati Babar, Sukirman mengatakan untuk sementara pelabuhan terlebih dahulu dikelola oleh pemerintah pusat sebelum nantinya akan diserahkan ke pemerintah daerah.

"Sudah ada izinnya kemarin dari Kementerian Perhubungan. Pada bulan Maret ini akan operasi. Sementara ini akan dikelola pusat, karena BUMD belum selesai dibentuk. Nanti kita berkerjasama dengan pihak ketiga untuk pengoprasiannya," ujar Sukirman, Kamis (2/3/2023). 

Sukirman mengklaim, beberapa perusahaan juga telah siap untuk bekerjasama terkait dengan hal pemanfaatan dan pengembangan pelabuhan yang menghabiskan dana pembangunan sebesar Rp102 miliar ini. 

"Pemanfaatan dan pengembangan pelabuhan, tidak menutup kemungkinan menjadi kawasan industri yang berkelanjutan dan berdaya saing berkat segala keunggulannya dan prospek cerah yang mendukung," ucapnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut