get app
inews
Aa Read Next : Bagaimana Nomor Atom Unsur-unsur dalam Satu Golongan? Temukan Jawabannya di Sini

Perbedaan Sifat Fisika dan Sifat Kimia

Jum'at, 17 Februari 2023 | 20:44 WIB
header img
Perbedaan sifat fisika dan sifat kimia, akan menjadi pembahasan kita kali ini. Seperti diketahui Fisika dan Kimia adalah dua hal yang berbeda, serta memiliki sifat yang juga berbeda. Foto: Ilustrasi/ Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Perbedaan sifat fisika dan sifat kimia, akan menjadi pembahasan kita kali ini. Seperti diketahui Fisika dan Kimia adalah dua hal yang berbeda, serta memiliki sifat yang juga berbeda.

Ilmu Kimia merupakan bagian dari salah satu bidang sains yang mempelajari tentang susunan, komposisi, struktur, sifat-sifat materi dan perubahannya, serta energi yang menyertai perubahan tersebut.

Produk kimia bisa dengan mudah dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, contohnya sabun, parfum, deterjen, pasta gigi, obat-obatan, sampai makanan. Kesemua produk tersebut, dalam ilmu kimia termasuk ke dalam konsep materi.

Materi sendiri yaitu segala sesuatu yang memiliki massa dan menempati ruang. Istilah materi meliputi segala sesuatu yang dapat dilihat dan disentuh (seperti air, pohon, dan tanah), serta yang tidak dapat dilihat dan disentuh (seperti udara).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut