get app
inews
Aa Read Next : LAZNAS Yakesma Salurkan Beasiswa Anak Negeri Serentak se-Bangka Belitung

Jangan Sampai Lewat, Ini Tahapan Seleksi KIP Kuliah 2023

Rabu, 15 Februari 2023 | 08:20 WIB
header img
KIP Kuliah sudah resmi dibuka oleh Kemendikbud sejak 14 Februari 2023. Cek tahapan seleksinya di sini. Foto: Net.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Pendaftaran KIP Kuliah 2023 sudah resmi dibuka oleh Kemndikbud, mulai Selasa (14/2/2023) hingga tanggal 31 Oktober 2023. Tahapan seleksi KIP Kuliah 2023 ada dalam artikel berikut ini. Simak sampai selesai, ya!

KIP kuliah atau Kartu Indonesia Pintar-Kuliah adalah program bantuan pendidikan alias beasiswa bagi siswa kurang mampu yang berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang perkuliahan. Program ini dulu dikenal dengan nama Bidikmisi.

"Pastikan NISN, NPSN, NIK valid di Dapodik dan alamat email yang aktif untuk mendapatkan nomor pendaftaran dan kode akses,” bunyi pengumuman resmi di laman media sosial puslapdik_dikbud.

Kamu yang ingin mendaftar di KIP Kuliah dapat mengunjungi laman https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id atau melalui aplikasi mobile KIP Kuliah.

Besaran bantuan di program ini mulai dari Rp800 ribu sampai Rp1,4 juta, dan akan ditransfer ke rekening penerima beasiswa setiap bulan selama masa studi berlangsung. Bantuan ini ditujukan untuk biaya pendidikan dan tunjangan biaya hidup.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut