get app
inews
Aa Read Next : Sempat Buron, Residivis Pelaku Pembacokan di Air Mesu Dibekuk Tim Jatanras Polda Babel

Sasar Komunitas Sopir Truk, Dit Lantas Polda Babel Sosialisasi Ops Keselamatan Menumbing 2023

Kamis, 09 Februari 2023 | 16:44 WIB
header img
Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Babel memberikan bantuan berupa Traffic Cone kepada PT. Bangka Jaya Line. Foto: Humas Polda Babel.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Hari ketiga pelaksanaan Operasi Keselamatan Menumbing 2023, Direktorat Lalu Lintas Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar sosialisasi kepada para sopir truk di PT. Bangka Jaya Line (BJL), Ketapang Kota Pangkalpinang, Kamis (9/2/2023). 

Diketahui Operasi Keselamatan Menumbing 2023 berlangsung mulai tanggal 7 Februari 2023 hingga 20 Februari 2023. 

Kabag Binops Dit Lantas Polda Babel, AKBP Sarwo Edi mengatakan, pada Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ini polisi lebih mengedepankan pada fungsi Preemtif dan Preventif. 

"Kita lebih kedepankan fungsi Preemtif, salah satu kegiatan seperti penyuluhan, dikmas dengan sasaran komunitas di sekolah bahkan ke radio. Kalau Preventif, seperti Patroli, Maping wilayah yang Trouble Spot (kemacetan) dan juga Black Spot (rawan laka lantas)," kata AKBP Sarwo Edi, Kamis (9/2/2023). 

Sarwo menuturkan, Operasi Keselamatan Menumbing 2023 ini memaksimalkan sistem Etle dan E-Mobile yang mencatat pelanggaran lalu lintas.

"Gakkum ini melaksanakan penegakan hukum. Akan tetapi saat ini gakkum kita menggunakan sistem Etle dan E-Mobile yang ada," katanya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut