get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Turnamen Sepak Bola Erzaldi Cup Desa Belilik Resmi Digelar, 160 Tim Ikut Berpartisipasi

Jum'at, 03 Februari 2023 | 20:48 WIB
header img
Turnamen Sepak Bola Erzaldi Cup Desa Belilik Resmi Digelar, 160 Tim Ikut Berpartisipasi. (Foto : Lintasbabel.iNews.id/ Haryanto).

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Turnamen sepakbola antar kampung (Tarkam) Erzaldi Cup 2023, resmi digelar di Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Jumat (3/2/2023). Sebanyak 160 tim ikuti berpartisipasi dalam open turnamen tersebut. 

Seremonial kegiatan berlangsung sederhana di lapangan bola Desa Belilik dan disaksikan ribuan pasang mata.

Kick off turnamen dibuka oleh Wakil Ketua DPD Bangka Belitung Partai Gerindra Topan Anggara, yang ditandai sepakan bola pertama saat pertandingan antara kesebelasan Pemdes Belilik versus Team Kecamatan Namang. 

"Alhamdullillah antusias kesebelasan yang ikut Turnamen Erzaldi Cup do Desa Belilik ini luar biasa, kami berterimakasih kepada panita semoga kegiatan berjalan lancar hingga kelar nanti," kata Topan. 

Ia menuturkan, Erzaldi Cup digelar sebagai ajang silaturahmi dan mewadahi pecinta sepak bola, sehingga mereka bisa berkompetisi untuk mengasah kemampuan dan mental. 

 

"Tentunya ini sebagai ajang hiburan juga bagi masyarakat dan menjaring pesepak bola handal yang diharapakan bisa tampil di ajang nasional hingga internasional," ujarnya. 

Menurutnya, bagi tim peringkat satu hingga empat akan lolos otomatis dalam turnamen sepakbola Prabowo Cup. 

"Nantinya tim yang terbaik akan diseleksi untuk mewakili provinsi dalam event Prabowo Cup di Bekasi. Untuk itu kami imbau jaga sportifitas dalam bertanding. Kalah menang itu hal biasa, yang penting silaturahmi tetap terjalin," ucapnya. 

Kades Belilik Sudarwan mengatakan, turnamen bergengsi ini sekaligus sebagai obat rindu masyakarat akan event sepak bola di desanya. 

"Alhamdulillah antusias peserta dan warga dalam menyambut turnamen ini luar biasa, terbukti ada 160 tim yang berpartisipasi. Ini turnamen pertama yang kami adakan setelah terkahir tahun 2007 silam. Ini juga sebagai obat rindu warga akan turnamen sepak bola," katanya. 

 

Ia mengimbau, agar kesebelasan yang akan bertanding nanti dapat menjaga sportivitas dan tidak membuat kegaduhan. 

Diberitakan sebelumnya total hadiah yang diperebutkan yakni Rp80 juta. Untuk tim juara satu disiapkan bonus Rp25 juta, juara dua Rp20 juta, juara tiga Rp10 juta dan juara empat Rp5 juta. 

Selain bonus uang tunai, para jawara juga berhak membawa uang pembinaan masing-masing senilai Rp5 juta dan tropi. Tak berhenti di situ, pemain terbaik dan top skor juga akan diganjar hadiah. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut