get app
inews
Aa Read Next : PMII PC Bangka Dukung Pemilu Damai, Ajak Masyarakat ke TPS pada 14 Februari 2024

Viral Dugaan Kasus Penculikan Anak, Dir Reskrimum Polda Babel : Waspada Berita Hoax 

Rabu, 01 Februari 2023 | 20:30 WIB
header img
Dir Reskrimum Polda Babel, Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan.

PANGKALPINANG, Lintasbabel.iNews.id - Dir Reskrimum Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana mengingatkan masyarakat waspada terhadap berita hoax, dalam dugaan kasus penculikan anak di Babel. 

"Terkait selama ini informasi penculikan anak yang beredar di media sosial, untuk di Babel belum ada laporan," kata Kombes Pol I Nyoman Mertha Dana, Rabu (1/2/2023).

Diketahui, sudah beredar di media sosial informasi percobaan penculikan anak di Babel yaitu SDN 8 Namang, Kabupaten Bangka Tengah dan di Desa Simpang Yul Kabupaten Bangka Barat. 

Kombes Pol I Nyoman mengatakan, informasi tersebut tidak benar adanya, karena sampai saat pihak kepolisian belum menerima laporan terkait dugaan penculikan anak. 

Ia mengingatkan, masyarakat jangan terlalu cepat percaya terhadap pemberitaan di media sosial, dan perlu dicermati dengan baik.

"Jangan terlalu terpengaruh,  tetapi kewaspadaan tetap dipelihara, terkait masalah bagaimana pergaulan anak,  jam berapa dia harus pulang segala macam itu harus kita waspadai," katanya.

Ia juga mengajak mengajak masyarakat, jika terjadi penculikan anak di daerah masing-masing segera melapor ke pihak berwajib, jangan mengambil tindakan hukum sendiri.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut