get app
inews
Aa Read Next : Indonesia vs Qatar Live di RCTI, Ini Jadwal Siaran Langsung Piala Asia U-23 2024

Babak 16 Euro 2020 Wales vs Denmark, 3 Laga Terakhir The Dragon Tanpa Kemenangan

Sabtu, 26 Juni 2021 | 19:07 WIB
header img
Timnas Wales (foto : Sky Sports)

AMSTERDAM, lintasbabel.id - Timnas Denmark akan melawan Wales di babak 16 besar Euro 2020. Mampu kah The Dragon memetik kemenangan, setelah tiga laga terakhir mereka kontrak Denmark berakhir kecewa.

Denmark yang diasuh pelatih Kasper Hjulmand, tentunya punya modal bagus. Menurut Sportsmole, Tim Dinamit telah memenangkan tiga pertemuan kompetitif terakhir mereka atas Wales sejak Juni 1999.

Sementara itu, Gareth Bale cs tanpa dukungan penggemar di babak 16 Besar Euro 2020 lantaran pembatasan perjalanan di tengah pandemi covid-19. Sedangkan sekitar 4.000 suporter Denmark diizinkan datang ke stadion.

Kedua tim bersua pada babak 16 besar Euro 2020 di Johan Cruyff Arena, Sabtu (26/6/2021) pukul 23.00 WIB dan disiarkan RCTI serta iNewsTV.

Wales melaju ke fase gugur sebagai runner up Grup A setelah bersaing dengan Italia, Swiss, dan Turki. Sementara Denmark melangkah dengan status runner up Grup B setelah meladeni Belgia, Finlandia, dan Rusia.

Di matchday terakhir fase grup, Denmark berhasil meraih kemenangan perdana mereka di Piala Eropa 2020 dengan melumat Rusia lewat skor telak 4-1. Ledakan Tim Dinamit dikhawatirkan kembali berlanjut saat bentrok Wales di fase gugur.

Perjalanan Denmark cukup unik di fase grup. Mereka kalah dari Finlandia dan Belgia sebelum akhirnya menang besar saat menghadapi Rusia. 

Itu membuat Denmark menjadi tim pertama dalam sejarah Euro yang mencapai fase gugur setelah kalah dalam dua pertandingan di grup. Ini juga menandai penampilan pertama Denmark di fase knock out Euro sejak 2004.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut