get app
inews
Aa Read Next : Posisi Strategis Pemuda dalam Pesta Demokrasi 2024 Sebagai Emansipasi Menghadapi Bonus Demografi

Lantik 117 Anggota PPS, KPU Beltim Minta Segera Siapkan PPDP

Selasa, 24 Januari 2023 | 21:42 WIB
header img
Pelantikan PPS di aula Kantor Camat Manggar, oleh KPU Belitung Timur, Selasa (24/1/2023). Foto: Istimewa.

BELITUNG TIMUR, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 117 anggota Panitia Pemilihan Suara (PPS) se-Kabupaten Belitung Timur (Beltim), resmi dilantik dan diambil sumpah oleh Ketua KPU Beltim, Rizal. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Camat, Manggar, Selasa (24/1/2023).


Pelantikan PPS di aula Kantor Camat Manggar, oleh KPU Belitung Timur, Selasa (24/1/2023). Foto: Istimewa.
 

Para PPS yang dilantik berasal dari 39 Desa se-Kabupaten Beltim, dimana setiap desa terdapat tiga PPS. PPS akan bekerja di setiap desa sebagai perpanjangan tangan KPU, terhitung mulai Februari 2023 hingga April 2024.

Rizal mengatakan, pelantikan PPS ini merupakan salah satu tahapan penting dalam proses pelaksanaan Pemilu Serentak 14 Februari 2024 mendatang. Berbagai tahapan pembentukan badan adHoc sudah dilaksanakan KPU.

“Kami ingin menyampaikan kepada hadirin yang hadir, bahwa KPU sudah membentuk adhocnya. KPU sudah siap melaksanakan pemilu karena sudah marathon, membentuk adhoc untuk menjadi perpanjangan tangan KPU,” kata Rizal.

Selanjutnya, dalam waktu dekat ini KPU Beltim meminta kepada PPS yang baru dilantik agar segera menyiapkan pembentukan Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

“Habis pelantikan ini langsung kita berikan Bimtek. Kita langsung minta mereka (PPS) untuk rekruitmen PPDP, bulan depan sudah mulai rekruitmennya,” ujar Rizal    

Tak lupa pula, Rizal berpesan agar PPS yang dilantik dapat segera berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Desa untuk menyiapkan sekretariat di tiap desa.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut