get app
inews
Aa Read Next : Patut Dicontoh, Kades di Bangka Tengah Ini Pakai Dana Operasionalnya untuk Bantu Warganya di Ponpes

Niat Bikin Penerangan saat Mati Lampu, Pondok Pesantren Ini Justru Terbakar

Kamis, 19 Januari 2023 | 20:55 WIB
header img
Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur'an Al Kafidh yang berada kelurahan Dusun Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, terbakar pada Kamis (19/1/2023). Foto: Ilustrasi/ Dok iNews.id.

JAMBI, Lintasbabel.iNews.id - Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidz Qur'an Al Kafidh yang berada kelurahan Dusun Bangko, Kabupaten Merangin, Jambi, terbakar pada Kamis (19/1/2023). Kejadian yang berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB itu, mengakibatkan tiga orang santri terpaksa dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami sesak nafas.

Informasi dihimpun iNews.id, kebakaran tersebut berawal saat salah seorang santri masuk ke gudang ponpes yang berisikan barang mudah terbakar seperti sprei, selimut dan handuk milik santri.

Ketika itu, suasana gelap karena sedang ada pemadaman Listrik, sehingga santri tersebut menggunakan korek api untuk membantu penerangan. Namun, saat itu diduga korek api terjatuh hingga menyambar isi gudang dan terbakar.

Melihat kobaran api, para santri berusaha memadamkan. Bahkan api semakin membesar hingga santri yang lain berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut