get app
inews
Aa Read Next : Ramaja yang Diamankan Karena Bawa Sajam untuk Tawuran Kena Wajib Lapor

Tak Mau Bayar Makan dan Ancam Pedagang Pakai Senjata Tajam, 3 Preman Ditangkap Polisi

Sabtu, 26 Juni 2021 | 13:59 WIB
header img
Polisi menangkap seorang terduga preman yang suka memalak pedagang. (Foto: Sindonews).

BELITUNG, lintasbabel.id - Polisi mengamankan tiga orang preman di Kabupaten Belitung, Provinsi KepulauanBangka Belitung (Babel). Mereka diketahui tidak mau membayar makan di sebuah warung pecel lele, bahkan mengancam penjual dengan senjata tajam

Ketiga orang tersebut berinisial I (24), P (18), dan L (39). Aksi premanisme ini terjadi di Jalan Sudirman, Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung, Kamis (24/6/2021). 

"Mereka datang ke warung pecel lele dalam keadaan mabuk dan tidak mempunyai uang untuk membayar," kata Kapolres Belitung, AKBP Ari Mujiono, Sabtu (26/6/2021). 

Berdasarkan keterangan pemilik warung pecel lele, Nurfaudin (29), ketiga pelaku datang ke warung untuk memesan ayam goreng. Saat ditagih, pelaku menolak, bahkan mengeluarkan senjata tajam untuk mengancam korban. 

Kapolres mengatakan, pemilik warung kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada SPKT Polres Belitung. Kemudian ketiganya diamanakan di Pasar Ikan Tanjung Pandan. 

Sementara pemilik warung pecel lele, Nurfaudin mengatakan, ketiga pelaku sudah dua kali tidak mau membayar makanan. Karena itulah dia melaporkan aksi mereka ke pihak berwajib. 

"Jadi saya laporkan karena aksi mereka sudah kedua kali. Beberapa bulan lalu mereka juga makan tidak mau membayar dan mengancam kami," ujar Nurfaudin.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut