get app
inews
Aa Read Next : Top Up ShopeePay Melalui M-Banking hingga Minimarket Gak Pake Ribet, Ini Caranya

Pemilik Yogya Group, Toserba yang Sempat Mandeg Selama 24 Tahun, Kini Maju dan Berkembang

Senin, 16 Januari 2023 | 17:57 WIB
header img
Toserba Yogya, sempat tidak berkembang selama 24 tahun, namun ditangan Budi Siswanto Basuki, Yogya kini maju dan berkembang. Foto: Net.

Toko akhirnya dibuka pada Oktober 1982 di Jalan Sunda No. 60, Bandung, dan namanya diubah menjadi Yogya. Terlihat sepele, namun gubahan nama ini cukup berarti sebab nama baru ini membuat Yogya lebih familiar dan mudah dieja meskipun secara sekilas. 

Yogya juga bukan lagi toko batik saja. Budi mengubahnya menjadi toko berkonsep serba ada. Budi menyediakan barang kebutuhan sehari-hari di Yogya, pria lulusan fakultas ekonomi Universitas Padjajaran ini juga menerapkan manajemen pertokoan yang lebih professional. 

Yogya dikenal jujur di kalangan masyarakat, toko tersebut tak pernah menggunakan taktik ‘barang sudah habis’ seperti yang dilakukan toko-toko lain untuk menaikkan permintaan konsumen atas suatu barang. 

Budi terus menjalankan operasional Yogya hingga akhirnya kini Yogya berkembang menjadi jaringan bisnis yang cukup besar. Yogya Group tak hanya memiliki toserba, ada usaha pada sektor lain juga, seperti minimarket, toko elektronik, toko camilan, dan restoran. Ada beberapa merk bernaung di bawah Yogya Group. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut