get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Sambut Hari Bayangkara ke-75, Polda Babel Tebar 2.000 Paket Sembako

Jum'at, 25 Juni 2021 | 18:23 WIB
header img
Sambut HUT Bhayangkara ke 75, Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Bakti Sosial (Baksos) secara door to door, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75. Sebanyak 2.000 paket sembako dan 5.000 makser dibagikan dalam giat tersebut.

"Hari ini kami gelar serentak dengan target bantuan paket sembako sebanyak 570 paket. Selanjutnya akan disalurkan secara bertahap hingga total 2.000 paket dan 5.000 masker," kata Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Jumat (25/6/2021).

Kapolda mengatakan, untuk membagikan paket sembako tersebut, pihaknya membagi 10 tim dengan sasaran masyarakat kurang mampu hingga panti asuhan.

"Kami laksanakan secara door to door. Sasarannya ketempat masyarakat, yayasan dan rumah ibadah seperti masjid, gereja, vhihara dengan prioritas petugas kebersihan dan marbot," ujarnya.

Pihaknya, tutur Kapolda, sangat mengedepankan protokol kesehatan dalam menyalurkan bansos tersebut, guna mengindari kluster baru penyebaran Covid-19.

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh kapolri melalui vicon. Kami juga melakukan sosialisasi vaksinasi agar masyarakat kita tidak takut," ucapya.

Kapolda menuturkan, pihaknya bersama pihak terkait lainnya akan menggelar vaksiansi masal pada Sabtu 26 Juni 2021.

"Bagi masyarakat Babel yang belum divaksin kami persilahkan datang ke beberapa tempat yang sudah dipersiapkan. Untuk wilayah Pangkapinang di Rumah Sakit Polri, Masjid Salsabila. Kemudian di Gereja dan beberapa tempat lainnya yang ada di Kabupaten masing-masing," katanya.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut