get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Atlet Taekwondo se-Bangka Belitung Ikut Kejuaraan Taekwondo Challenge 2023

Terungkap! Ini Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun dari MMA

Selasa, 10 Januari 2023 | 20:14 WIB
header img
Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari dunia MMA. Foto: Net.

DAGESTAN, Lintasbabel.iNews.id Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun sebagai pelatih dan meninggalkan Mix Martial Arts (MMA), yang telah membesarkan namanya selama ini. Sebelumnya, Khabib sudah lebih dulu pensiun sebagai petarung UFC pada Oktober 2020 silam. Kala itu, Khabib sukses menutup kariernya dengan kemenangan kuncian atas Justin Gaethje, sekaligus mempertahankan gelar juara kelas ringan.


Khabib Nurmagomedov mengumumkan pensiun dari dunia MMA. Foto: Net.
 

Dia lantas memutuskan menjadi pelatih, untuk mengasah bakat para jagoan yang mayoritas berasal dari negaranya Rusia. Tak hanya itu, Khabib juga membuka bisnis sebagai promotor dengan perusahaannya, Eagle FC.

Para penggemar UFC tentu sadar bahwa Khabib sebagai pelatih sama berbahayanya ketika dia masih menjadi petarung. Pasalnya, dia berperan penting dalam kebangkitan juara kelas ringan saat ini yang juga masih saudaranya, Islam Makhachev.

Kini, kabar mengejutkan datang dari pria berusia 34 tahun itu. Pada Jumat, 6 Januari 2023, dia secara tersirat mengatakan bahwa dia bakal menjauh dari dunia MMA untuk saat ini.

“Jaga dirimu baik-baik, saudara-saudara. Saya harap keputusan saya hanya untuk yang terbaik, pelukan besar untuk Anda semua. Terima kasih, Anda adalah alasan besar kesuksesan saya dalam olahraga,” tulis Khabib di Instagram-nya, @khabib_nurmagomedov.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut