get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

Antisipasi Bencana, Unsur Muspika Lubuk Besar Petakan Daerah Rawan Bencana

Kamis, 16 Desember 2021 | 14:57 WIB
header img
Rapat pemetaan daerah rawan bencana di Kantor Camat Lubuk Besar. (Foto: istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Mengantisipasi terjadinya bencana alam di wilayah Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah, Unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Lubuk Besar menggelar rapat koordinasi, pada Kamis, (16/12/2021).

Kapolsek Lubuk Besar Iptu. Hafiz febrandani, S.Tr.k  mengatakan, jika di bulan Desember saat ini telah memasuki musim penghujan, yang tentunya rawan terjadi bencana banjir dan bencana lainnya.

"Tujuan pertemuan kita hari ini untuk pembentukan team Satuan Tugas (Satgas) tingkat Kecamatan sampai dengan tingkat Desa. Saat ini Lokasi atau tempat Posko tanggap bencana tingkat Kecamatan dan Desa benar-benar harus sudah disiapkan. Mulai dari Posko Pengungsian dan dapur darurat," ujar Kapolsek Lubuk Besar, Iptu. Hafiz.

Selain itu menurut Hafiz, petugas juga harus disiapkan, mukai dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa. 

"Dalam pemetaan ini juga, kita harus memetakan jumlah petugas tanggap bencana, mulai dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa. Tentunya jika memang terjadi bencana yang tidak mita inginkan, petugas Satgas dapat lebih cepat dalam penangananya," ujarnya.

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut