get app
inews
Aa Read Next : Markas Sheffield Hancur Dibombardir Meriam London

Ditahan Newcastle, Pelatih Arsenal Murka

Rabu, 04 Januari 2023 | 12:54 WIB
header img
Arsenal ditahan imbang Newcastle United. Foto : Twitter @arsenal.

LONDON, Lintasbabel.iNews.id - Arsenal gagal mendulang poin penuh saat menjamu Newcastle United di Emirates Stadium dinihari tadi (4/1/2022). Hasil seri ini membuat pelatih Arsenal Mikel Arteta berang.

Mikel Arteta mengklaim seharusnya Arsenal mendapatkan dua penalti yang diabaikan begitu saja oleh wasit dan VAR.

Bertindak sebagai tuan rumah, The Gunners mencoba mengambil inisiatif menyerang dan berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Namun permainan defensif nan disiplin yang ditunjukkan anak asuh Eddie Howe, ditambah penampilan spektakuler kiper Nick Pope membuat Arsenal gagal mencetak gol.

Pasukan Arsenal juga terlihat kurang klinis di kotak penalti lawan pada laga ini. Tendangan first time Martin Odegaard dari dalam kotak penalti dan sundulan Martinielli gagal menemui sasaran. Sementara upaya Eddie Nketiah yang lolos menyusup kebelakang bek Newcastle, tidak mampu memperdaya kiper Nick Pope.

Newcastle sendiri sempat mendapat peluang emas lewat sundulan jarak dekat Joelinton menyambut sepak pojok, sayangnya bola hasil flying heading ini masih melambung diatas mistar gawang Aaron Ramsdale.

 

Dilansir dari arsenal.com, dalam sessi wawancara seusai laga, juru taktik Mikel Arteta secara keseluruhan mengaku senang dengan penampilan anak asuhnya. 

Pelatih berkebangsaan Spanyol ini yakin jika performa ini dapat dipertahankan, maka akan banyak kemenangan yang berhasil diraih dikemudian hari.

“Cara kami bermain saat ini, kami harus fokus pada itu, Hasil akan menjadi konsekuensi dari itu. Jika kami bermain seperti hari ini, kami akan memenangkan banyak pertandingan, dan itulah yang harus kami coba lakukan," kata Arteta.

Dalam kesempatan itu Arteta juga mengecam kepemimpinan wasit dan VAR yang mengabaikan dua insiden dikotak penalti Newcastle. Bahkan Arteta menyebutnya sebagai skandal pertandingan.

"Itu jelas dua penalti. Itu sangat sederhana. Saya berbicara tentang apa yang saya saksikan. Ini merupakan dua skandal penalti," kata Arteta.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut