Logo Network
Network

Punya Modal Positif, Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam di Leg Pertama Semifinal Piala AFF 2022

Sazili M
.
Rabu, 04 Januari 2023 | 11:12 WIB
Punya Modal Positif, Timnas Indonesia Bisa Kalahkan Vietnam di Leg Pertama Semifinal Piala AFF  2022
Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam pada leg pertama di Stadion SUGBK, Jumat (6/1/2023). Foto: Dok MPI

JAKARTA, iNews.id - Melakoni leg pertama babak semifinal Piala AFF 2022 kontra Vietnam pada Jumat (6/1/20203) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Timnas Indonesia diuntungkan dua faktor.

Pertama, Skuad Garuda tampil di kandang sendiri, yang tentu saja menjadi penambah daya gedor Asnawi Mangkualam dkk. Main di SUGBK selain menambah semangat para punggawa Timnas, juga memaksa mereka tampil maksimal dan harus memang di hadapan ribuan pendukung setia Timnas.

Kedua, Timnas unggul statistik pertandingan atas Vietnam. Indonesia tak pernah kalah dalam dua pertemuan terakhir di babak semifinal Piala AFF. Itu terjadi pada edisi 2000 dan 2016. 

Di edisi 2000, Indonesia yang masih dibesut Nandar Iskandar menang 3-2. Bermain di Rajamangala Stadium, Bangkok, gol tim Merah Putih dicetak Gendut Doni, Christiawan, dan Seto Nurdianto. 

Saat itu semifinal masih gelar sekali. Dengan kemenangan itu Indonesia berhasil melaju ke babak final untuk melawan Thailand. Sayang, gelar juara gagal diraih lantaran Indonesia harus kalah 1-4 dalam laga yang berlangsung di hadapan publik Thailand. 

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.