get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Lolos ke Semifinal Piala AFF 2022, Indonesia Berpotensi Berjumpa Vietnam

Senin, 02 Januari 2023 | 23:20 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memprediksi Indonesia akan berjumpa Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022. Foto: Pinterest

MANILA, Lintasbabel.iNews.idTimnas Indonesia berhasil menutup fase grup Piala AFF 2022 dengan kemenangan, kontra Filipina, Senin (2/1/2023) malam. Skor 2-1 milik Egy Maulana cs. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memprediksi Indonesia akan berjumpa Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022. Coach STY berjanji bakal menyuguhkan yang terbaik di laga tersebut.

Skuad Garuda sukses mengamankan tiket semifinal setelah mengalahkan Filipina 2-1 di laga terakhir fase grup Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023) malam. Indonesia unggul lebih dulu lewat gol tandukkan Dendy Sulistyawan di menit ke-21.

Dominasi Skuad Garuda pun berlanjut 2 menit jelang turun minum lewat aksi siamik Marselino Ferdinan. Namun demikian, pada babak kedua, sejumlah peluang emas yang tercipta tidak mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia. Menit ke-83, The Azkals (julukan Timnas Filipina) berhasil mengejar ketertinggalan lewat Sebastian Rasmussen.

Hasil ini membuat Timnas Indonesia ke semifinal sebagai runner up di Grup A Piala AFF 2022. Skuad Garuda kalah selisih gol dari Thailand, yang baru saja mengalahkan Kamboja dengan skor meyakinkan 3-1.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut