get app
inews
Aa Read Next : Pasca Tewasnya Wisatawan, Warga Minta Jalan Bukit Menumbing Dipasang Pagar

DestiNow Belitung, Melati: Jangan Hanya Sekedar Launching

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:09 WIB
header img
DestiNow Belitung, Melati: Jangan Hanya Sekedar Launching.

BELITUNG, lintasbabel.id - Saya takjub dengan kehadiran dan inovasi yang kalian tawarkan. Start up hadir untuk memberikan solusi yang efektif dengan pemanfaatan teknologi. Hal itu diungkapkan Ketua Dekranasda Babel, Melati Erzaldi usai menerima presentasi aplikasi DestiNow.

Belitung kaya dengan keindahan alam. Karenanya aplikasi ini menjadi sangat tepat untuk dimanfaatkan masyarakat dan wisatawan Belitung. Sementara ini pengembangan aplikasi dilakukan hanya untuk destinasi Belitung dan Belitung Timur. Fitur yang ditawarkan antara lain, wisata, souvenir, kuliner, dan transportasi. 

"Kalau bisa kembangkan juga fitur penginapan. Jangan lupa masukkan juga homestay. Kalian juga wajib survei dulu. Pastikan fasilitas yang kalian sajikan pada fitur ini berkualitas," jelasnya. 

Melati juga menyampaikan agar mengajak kolaborasi seluruh pihak terkait untuk menyelesaikan aplikasi ini baik dari pemerintah maupun pihak swasta. Aplikasi ini bisa jadi solusi untuk para pelancong yang datang hanya untuk berpetualang dan tidak menggunakan agen travel. 

"Nanti aplikasi ini sudah siap digunakan, adakan launching. Tapi jangan hanya sekedar launching, isi juga kegiatan tersebut dengan talkshow atau workshop bermanfaat," tambahnya. 

Melati juga menyarankan untuk menyertakan juga kalender event Belitung, agar ketika diadakan acara adat atau perayaan, bisa diketahui jauh-jauh hari oleh para wisatawan. 

"Jangan lupa sertakan juga daftar harganya. Bisa jadi dengan melihat harga yang pas di kantong, para pengunjung memilih Belitung untuk menjadi tempat destinasi wisata mereka," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut