get app
inews
Aa Read Next : 1.948 Santri LPPTKA-BKPRMI Bangka Barat Diwisuda

BKPRMI Gelar Festival Anak Saleh Indonesia Tingkat Provinsi

Sabtu, 03 Juli 2021 | 09:20 WIB
header img
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka secara resmi Pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Babel, Sabtu (03/07/21).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Ketua panitia sekaligus Ketua DPW BKPRMI Babel, Zainudin kepada awak media menuturkan, Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) dilaksanakan berjenjang dimulai dari tingkat kecamatan, kabupaten, dan hari ini di tingkat provinsi, dan kemudian ke tingkat nasional. Dirinya menyebut acara ini digelar tiga tahun sekali dengan memperlombakan 12 cabang mata lomba. 

"Tujuannya adalah sebagai ajang silaturahmi keluarga besar BKPRMI, sebagai wadah anak-anak kita yang berprestasi di bidangnya, seperti bidang ceramah, kaligrafi, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, bahasa Indonesia, tartil al Quran, sebanyak 12 cabang yang saya sebutkan tadi," jelas Zainudin saat Pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Tahun 2021 yang berlangsung di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Babel, Sabtu (03/07/21).

Menurut Zainudin, akibat pandemi Covid -19, sebanyak tiga kabupaten yaitu Kabupaten Belitung, Belitung Timur dan Bangka Barat, tidak ikut serta dalam acara ini sehingga festival ini hanya diikuti sebanyak 157 orang peserta dari empat kabupaten kota yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Kota Pangkalpinang. 

"Bagi juara pertama dari segala cabang, akan dikirim ke festival tingkat nasional, namun sehubungan dengan suasana pandemi saat ini, tingkat nasional akan diselenggarakan di Palembang pada tahun 2022 nanti,  namun peserta akan diseleksi dari awal kembali," ungkapnya. 

Kegiatan yang digawangi oleh BKPRMI Babel ini dihadiri juga oleh Bupati Bangka Tengah, Forkopimda, Perangkat Daerah (PD), tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan undangan lainnya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut