get app
inews
Aa Read Next : Hadir dalam Wisuda Santri BKPRMI, Boy Sampaikan Pesan PJ Bupati Bangka

FASI Harapan Bentuk Generasi Saleh Salihah

Sabtu, 03 Juli 2021 | 19:29 WIB
header img
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, saat membuka loma FASI Tingkat Provinsi 2021. Foto : ist

PANGKALPINANG,lintasbabel.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membuka secara resmi Pembukaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) Tingkat Provinsi Tahun 2021. Tujuannya, membentuk generasi muda Indonesia yang saleh dan salihah sekaligus membentuk generasi yang lebih baik. 


Kegiatan itu, berlangsung di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Babel, Sabtu (3/07/21).

Gubernur mengapresiasi Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Babel, yang terpilih sebagai DPW BKPRMI terbaik di Indonesia. 

"Kegiatan ini tidak boleh kita abaikan, tapi harus dilaksanakan dengan serius. Karena dari sinilah tunas-tunas bangsa Insya Allah menjadi lebih baik, religius, agamis, dan menguasai ilmu agama Islam yang benar," kata gubernur. 

Menurutnya, saat ini permasalahan yang di hadapi anak-anak di Babel, yakni tingkat putus sekolah yang cukup tinggi. Dari 30 persen anak putus sekolah tersebut, telah terjadi pernikahan dini yang tidak diinginkan. 

Untuk itu, BKPRMI selaku pionir dan benteng terdepan dalam rangka meningkatkan karakter anak bangsa yang saleh dan salihah, agar benar-benar bisa memanfaatkan peluang tersebut. 

"Saya mengucapkan selamat kepada BKPRMI Babel sebagai BKPRMI terbaik secara nasional, dan selamat atas terselenggaranya FASI walaupun sempat tertunda akibat pandemi Covid-19," ujarnya.

FASI, kata Erzaldi, merupakan bagian dari pada evaluasi program BKPRMI selama kurun waktu satu tahun. 

"Semoga FASI dapat melahirkan anak-anak saleh dan salihah yang kuat keimanannya, sehingga ke depan generasi kita mampu menghadapi tantangan secara global," tuturnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut