get app
inews
Aa Read Next : Triwulan III 2023, Realisasi Investasi Babel Tembus Rp7,8 triliun

Bersinergi Lindungi Konsumen di Daerah

Rabu, 23 Juni 2021 | 10:55 WIB
header img
Pertemuan koordinasi antara Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Kantor Wilayah Hukum dan HAM Babel, Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia, dan sejumlah lembaga keuangan bukan bank atau perusahaan finance. Pertemuan digelar di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Dharma Sutomo selaku Praktisi Hukum Babel bahwa perusahaan finance yang berinvestasi di daerah setidaknya memberi multiplier efek.

"Pertemuan kita ini pada intinya agar notaris, finance, pemerintah daerah, serta Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kanwilkumham) Babel dapat bersinergi untuk memberikan perlindungan kepada konsumen sekaligus meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung," ujarnya.

Dedi Kurniawan dari perwakilan Astra Kredit Company Pangkalpinang Babel menyambut  positif keinginan pemerintah daerah terkait penerbitan akta fidusia dilakukan oleh notaris di Babel.

"Sebagai kantor perwakilan kami berada di bawah Head Office (HO). Memang selama ini kami diperusahaan kami penerbitan akta fidusia ini melibatkan notaris daerah dan juga pusat. Namun karena saat ini sudah sistem online semuanya sudah ditangani langsung oleh HO. Tetapi pada prinsipnya kami akan membantu apabila pemda ingin menyampaikan usulan terkait penerbitan fidusia tersebut. Karena kewenangan ada di pusat, kami berharap pemerintah daerah dan Kanwilkumham Babel dapat menyurati HO terkait usulan penerbitan fidusia oleh notaris di Babel," ungkapnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut