get app
inews
Aa Read Next : Hasil Filipina vs Indonesia: Menang 2-1, Skuad Garuda Tantang Vietnam di Semifinal Piala AFF 2022?

Hasil Piala AFF 2022 : Malaysia Menang Tipis 1-0 di Kandang Myanmar

Rabu, 21 Desember 2022 | 22:02 WIB
header img
Faisal Halim dan kolega saat merayakan gol semata wayang Timnas Malaysia pada laga tandang mereka ke Myanmar di babak fase Grup B Piala AFF 2022. Foto: RCTI+

YANGON, Lintasbabel.iNews.id - Laga pembukaan Grup B Piala AFF 2022 mempertemukan Myanmar kontra Malaysia. Timnas Malaysia sukses meraih poin penuh, usai menang tipis 1-0 atas Chinte -julukan Timnas Myanmar-, pada pertandingan yang digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, pada Rabu (21/12/2022) pukul 17.00 WIB.


Faisal Halim mencetak gol untuk Timnas Malaysia pada laga tandang mereka ke Myanmar di babak fase grup B Piala AFF 2022. Foto: RCTI+
 

Faisal Halim pencetak gol tunggal pada matchday kali ini, yang berhasil dilesakkan pada menit ke-52. Hasil ini pun membuat penonton tuan rumah Myanmar terdiam.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Myanmar langsung mencoba menunjukkan dominasinya dengan tidak membiarkan Malaysia berlama-lama memegang bola. Myanmar pun beberapa kali melakukan serangan yang cukup cepat, namun Malaysia mampu menghentikannya dengan cukup baik.

Setelah sepuluh menit pertandingan berlangsung, Malaysia mencoba meningkatkan ritme permainannya. Malaysia pun berhasil membuat Myanmar cukup tertekan, namun belum ada peluang emas yang berhasil diciptakan.

Pada menit ke-19, Myanmar mendapat peluang yang sangat baik untuk bisa menciptakan gol pembuka. Namun lini pertahanan Malaysia dengan sigap menggagalkan upaya yang dilakukan oleh Myanmar.

Kedua tim terus berusaha menunjukkan penampilan terbaiknya dan saling bergantian melakukan serangan demi mencetak gol pembuka. Namun, baik Malaysia dan juga Myanmar, keduanya masih belum mampu memaksimalkan peluang.

Namun, hingga babak pertama tercipta, tidak ada gol yang didapatkan oleh kedua tim. Myanmar dan Malaysia pun masih harus puas bermain dengan skor imbang 0-0 hingga akhir babak pertama.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut