get app
inews
Aa Read Next : 3 Kades di Bangka Tengah Terima Penghargaan RJ 2024

1.340 Pelajar di Bangka Tengah Terima Manfaat Program Zakat Berdaya

Sabtu, 17 Desember 2022 | 14:08 WIB
header img
Bupati Bangka Tengah bersama Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan santunan kepada 1.340 siswa SD dan SMP. Foto : Lintasbabel.iNews.id / Rachmat Kurniawan.

BANGKA TENGAH, Lintasbabel.iNews.id - Sebanyak 1.340 orang pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yang kurang mampu, menerima bantuan dari Badan Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bateng. Bantuan yang diserahkan pada Sabtu (17/12/2022) ini, guna memenuhi kebutuhan sekolah para penerima.

"Kita syukuri hari ini bersama BAZNAS Kabupaten Bangka Tengah menyantuni sebanyak 1.340 orang anak-anak kita tingkat SD dan SMP yang sedikit kurang dibanding dengan siswa siswi yang lain. Ini bentuk perhatian yang luar biasa dari BAZNAS Kabupaten Bangka Tengah, tentu kita dari Pemerintah Daerah saling bersinergi dan membantu bagaimana membangun Kabupaten Bangka Tengah ini, tidak hanya pembangunan fisik, namun juga melalui dukungan bantuan-bantuan, walaupun tidak besar, namun mampu memberikan dampak pada anak-anak kita agar lebih bersemangat bersekolah," ujar Bupati Bateng, Algafry Rahman pada Sabtu (17/12/2022).

Dikatakan Algafry, selama ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerahnya bersama Polres Bangka Tengah dan Kementrian Agama Kabupaten Bangka Tengah menyalurkan langsung zakatnya melalui BAZNAS Kabupaten Bangka Tengah.

"Alhamdulillah di Kabupaten Bangka Tengah hampir 98 persen ASN kita bersama Polres dan Bangka Tengah telah menyalurkan zakat melalui Baznas Kabupaten Bangka Tengah. Alhamdulillah ini bentuk yang luar biasa yang menyisihkan penghasilannya untuk berzakat melalui Baznas Kabupaten Bangka Tengah," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut