get app
inews
Aa Read Next : Pengabdian Masyarakat, Youth Activator Bawa Pemuda Indonesia dari Berbagai Provinsi ke Belitung

Tongkat Komando Batu Satam di Galeri Firman Sudah Populer di Kalangan Petinggi Negeri

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:02 WIB
header img
Koleksi Batu Satam yang ada di Galeri milik Firman Zulkarnaen di Desa Pangkal Lalang, Tanjung Pandan Kabupaten Belitung.

BELITUNG, lintasbabel.id -  Firman Zulkarnaen, pemilik Galeri Firman yang ada di Tanjung Pandan Kabupaten Belitung mengungkapkan, tidak sedikit petinggi Indonesia yang menggunakan salah satu cinderamata berbentuk tongkat komando karya Firman, hingga Ia menyebutnya, "Satam dari langit, akar bahar merah dari bumi, bumi dan langit dipegang dalam bentuk tongkat komando."

Bahkan, sesuai dengan manfaat masing-masing, tongkat komando dibentuk dari 3 kayu khas Babel yang ditumpuk memanjang. 

"Biasanya saya bertemu petinggi-petinggi negeri dalam pameran tingkat nasional seperti PRJ yang rutin saya ikuti selama 19 tahun," jelasnya bersemangat menjelaskan kepada Ketua Dekranasda yang baru  pertama kali bertemu dengannya. 

Sama bersemangatnya, Melati Erzaldi mendengarkan banyak sejarah dari Batu Satam dan beberapa jenis kayu yang dijelaskan oleh Firman. 

"Saya ingat perkataan Ustadz Yusuf Mansyur, karakter orang kaya, tidak minta-minta, karakter orang kaya itu mencari dan memberi," ungkap Melati Erzaldi yang cukup terkagum dengan kerajinan yang digeluti oleh Firman. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut