get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Surharto Bersama 80 Offroader Jajal Hutan, Lumpur Hingga Sungai di Bangka Barat

Senin, 13 Desember 2021 | 18:11 WIB
header img
Kadisparbudkepora Babel 80 Offroader Jajal Hutan, Lumpur Hingga Sungai di Bangka Barat. (Foto : ist)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sebanyak 80 Offroader menjajal Medan ekstrim mulai hutan, lumpur hingga sungai, di Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akhir pekan kemarin. Kegiatan diselenggarakan oleh Komunitas Muntok Jeep Club (MJC) Bangka Barat itu, dalam rangka memperingati HUT Kodim 0431 ke-3.

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Bangka Belitung Suharto mengikuti Kejuaraan Offroad tersebut. 

Kejuaraan yang bertajuk Fun Offroad Adventure 2021 tersebut dipusatkan diseputaran hutan Gunung Menumbing dan diikuti sebanyak 80 offroder yang berasal dari komunitas mobil Jeep se-Bangka yang menempuh jarak ratusan kilo dan melintasi titik-titik tempat pariwisata yang ada di Muntok Kabupaten Babar.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 11-12 Desember 2021 dan dilepas langsung oleh Dandim 0431 Kabupaten Bangka Barat Agung Wahyu Perkasa, didampingi Kapolresbserta OPD Dinas Pariwisata Bangka Barat, Sabtu (11/12/2021).

Kadisparbudkepora Suharto mengatakan tujuan kegiatan untuk mepromosikan pariwisata Bangka Belitung khusunya di Muntok Kabupaten Bangka Barat dengan bersama komunitas Jeep yang ada di Bangka.

"Alam yang sangat indah kami lewati walapun harus menyusuri sungai yang lumayan dalam, banyak objek wisata yang dapat dipromosikan disini salah satunya ada sumber mata air yang konon katanya Pak Sukarno dan Bung Hatta pernah mandi di sana, namun untuk menuju ketempat itu medan sangat berat," kata Suharto yang juga sebagai ketua Pengcab IOF Kabupaten Bangka ini, Senin (13/12/2021).

Untuk membantu masyarakat agar dapat menikmati objek wisata tersebut menurutnya harus ada sinergi antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan para komunitas Jeep dalam memberi peluang pengelolaan pariwisata.

"Disaat ada wisatawan ingin menikmati objek wisata alam dengan medan yang sulit dan juga mau naik ke puncak Menumbing peran komunitas Jeep MJC ini sangat dibutuhkan sekali, harus ada kerjasama yang baik dan para offroder harus siap dengan semua kondisi alam," tuturnya.

Dirinya berharap Kejuaraan Fun Offroad Adventure 2021 ini kedepan dapat menjadi kalender tahunan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat bersama MJC. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut