get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

HIPKA - BPD PKS Sosialisasi Program UMKM Berbasis Sawit

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:48 WIB
header img
Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) dan BPD PKS menggelar sosialisasi dan edukasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/12/2022). Foto: Istimewa/ Dok. HIPKA.

MAKASSAR, Lintasbabel.iNews.id - Himpunan Pengusaha Kahmi (HIPKA) dan BPD PKS menggelar sosialisasi dan edukasi Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (13/12/2022). Ketua Umum HIPKA, Kamrussamad dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi seluruh para pelaku usaha di Sulawesi Selatan. 

"BPD PKS Merupakan sebuah badan layanan umum yang dibentuk pemerintah, dalam rangka melestarikan perkebunan kelapa sawit dan produk-produk turunannya, serta membangun kemitraan dengan UMKM, pelaku usaha yang berkaitan dengan produk kelapa sawit," katanya. 

"Indonesia hari ini merupakan salah satu negara penghasilan terbesar kelapa sawit. Berbagai macam produk diproduksi dengan berbahan baku kelapa sawit, salah satunya adalah minyak yang menjadi kebutuhan keseharian kita semua. Maka, sebagai para konsumen dari produk kelapa sawit, kita perlu mengetahui produk dari kelapa sawit tersebut," ucapnya. 

Selain itu. Kamrussamad juga mendorong para pelaku usaha khususnya para pelaku petani kepala sawit untuk mengembangkan industri sawit yang berkelanjutan. 

"Kami berharap pada pelaku usaha khususnya kelapa sawit dapat menjadi pencipta lapangan pekerjaan, serta petani kepala sawit dapat mengembangkan industri kepala sawit melalui berbagai macam variabel, agar dapat mendukung perekonomian keluarga kita," kata Anggota DPR RI tersebut.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut