get app
inews
Aa Read Next : Resmi Berakhir, Ini Hasil Operasi Lilin Menumbing 2023 Polda Babel

Jelang Nataru, Pj Gubernur Babel Klaim Berhasil Tekan Inflasi di Babel 

Senin, 12 Desember 2022 | 16:24 WIB
header img
Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin. Foto: Lintasbabel.iNews.id/ Irwan Setiawan

PANGKALPINANG, Lntasbabel.iNews.id - Menjelang Natal dan Tahun Baru, Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Ridwan Djamaluddin mengklaim Provinsi Kepulauan Babel telah berhasil menekan angka inflasi.

"Pagi tadi Inflasi kita cukup baik, ada beberapa harga yang naik, ada beberapa harga yang turun, yang masih signifikan itu tiket pesawat," katanya, Senin (12/12/202).

Menurutnya, situasi saat ini diluar ekspektasi, karena diperkirakan menjelang tahun baru harga kebutuhan pokok akan mengalami kenaikan.

"Situasi ini lebih baik dari pada ekspektasi kita, tadinya kita sangat khawatir pada akhir tahun ini, terjadi gejolak harga baik karena nataru maupun cuaca namaun dari angka-angka yang beredar masih sangat terkendali," kata Ridwan. 

Ridwan memastikan pasokan bahan kebutuhan pokok di Babel aman jelang Nataru. 

"Untuk sembako cukup bagus, minyak goreng dan beras masih masih naik," ucapnya. 

Menurutnya, Pemprov Babel saat ini masih terus memantau titik -titik penyeberangan untuk memperlancar pasokan kebutuhan pokok dari luar. 

"Saya mengajak para pelaku usaha, untuk sama-sama menjaga apa yang kita lakukan, ini demi masyarakat luas mari kita lancarkan jalur peredaran. Mari kita kendalikan harga, agar masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, dan badan usuaha tetap mendapat keuntungan dan manfaat. Jika ada masalah silahkan disampaikan," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut