get app
inews
Aa Read Next : Pelabuhan ADSP Jadi Pintu Masuk Narkoba, Ichlas : Kita akan Berikan Regulasi

Januari hingga November 2022, Dinas Kesehatan Bangka Barat Catat Ada 680 Kasus DBD

Senin, 12 Desember 2022 | 15:51 WIB
header img
Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi. Foto: Lintasbabel.iNews.id / Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, Lintasbabel.iNews.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangka Barat (Babar) melaporkan terdapat sebanyak 680 kasus penyakit Demam Berdarah Dongue (DBD) sejak nulan Januari hingga November 2022.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Achmad Nursandi mengatakan, dari ratusan kasus tersebut, terdapat 10 orang pasien yang meninggal dunia. 

Adapun rincian kasus DBD di Kabupaten Bangka Barat, yakni bulan Januari ada 110 orang, Februari sebanyak 58, Maret ada 20, April sejumlah 48, Mei ada 38, Juni 82, Juli ada 83 pasein. 

Selain itu, pada bulan Agustus sebanyak 86, September ada 57, Oktober 39 pasien, November ada 51 orang sementara di bulan Desember sudah ada 8 kasus. 

"Kalau upaya-upaya penanganan, kita sudah melakukan penanganan kejadian luar biasa (KLB). Misalnya dengan membentuk Satgas dan gerakan bersama masyarakat untuk memberantas DBD," ujar Ahmad Nursyandi, Senin (12/12/2022).

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut