get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Semarak HUT Kodim 0431 ke 3, Puluhan Offroader Jelajah Hutan di Bangka Barat

Minggu, 12 Desember 2021 | 15:04 WIB
header img
Para offroader saat uji keterampilan di kawasan Hutan Selindung, Muntok, Minggu (12/12/2021). (Foto: Istimewa).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Sebanyak 83 offroader dari berbagai komunitas pecinta mobil offroad di Pulau Bangka, menguji adrenalin di kawasan Hutan Selindung Muntok, Kabupaten Bangka Barat, pada Minggu (12/12/2021). Kegiatan guna menyemarakkan HUT Kodim 0431 ke 3 dan peringatan HUT Komunitas Menumbing Jeep Community ke 6.

Kali ini, para offroader menempuh jarak sepanjang 53 kilometer, dengan medan rintangan berupa hutan dan sungai. Perjalanan dimulai dari Makodim 0431/Bangka Barat dan berakhir di Pantai Batu Rakit Muntok. 

"Kami melakukan kegiatan offroad adventure, selama satu hari full dari pagi sampai dengan malam. Rute kurang lebih 53 kilometer dengan berbagai rintangan, lumpur, tanah merah, kemudian sungai baik turunan maupun tanjakan," kata Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa. 

Dari event ini, Dandim berharap membantu mempromosikan sektor pariwisata alam di Kabupaten Bangka Barat ke peserta offroad. 

"Dan ada sekitar 83 kendaraan yang berpartisipasi, jadi cukup banyak kami juga bisa menarik daya tarik wisata di Kabupaten Bangka Barat, yang khususnya di Pulau Bangka Belitung," ucapnya. 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut