get app
inews
Aa Read Next : 5 Aktor Korea dengan Tinggi Badan Hampir 2 Meter, Nilai Plus Selain Wajah Tampan

Inilah Aktor Tampan Drakor yang akan Menjalani Wajib Militer, Para Fans Jangan Sedih ya!

Senin, 05 Desember 2022 | 14:48 WIB
header img
Demi pengabdian kepada negara, sederet aktor drakor tampan ini akan menjalani wajib militer pada tahun ini. Foto: Net

JAKARTA, Lintasbabel.iNews.id - Aktor Drama Korea (Drakor) berikut ini akan menjalani wajib militer tahun ini. Glamor dunia selebritas akan mereka tinggalkan untuk sementara, demi mengabdi kepada negara. Sekitar 2 tahun lamanya 7 orang artis Korea Selatan (Korsel) berikut ini akan menjalani Wajib Militer (wamil).

Wamil sendiri adalah kewajiban bagi warga negara berusia muda terutama pria, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer.

Wamil ditujukan untuk meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan seorang warga negara agar pada suatu saat negara mengalami kondisi tertentu, para warga negaranya tersebut sudah siap.

Lantas, siapa saja artis Korea yang akan menjalankan wajib militer 2022?, Simak ulasannya berikut ini, yang kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Song Kang

Aktor kelahiran 23 April 1994 ini memulai debutnya sebagai aktor lewat drama The Liar and His Lover. Namanya Song Kang langsung melecit bak bintang, lewat sederet drama populer, seperti Love Alarm dan Sweet Home.

Song Kang sebelumnya dikabarkan menjalani wajib militer pada tahun lalu. Namun sepanjang 2021 hingga awal 2022, dia terlibat dalam sejumlah judul drama, dari Navillera, Nevertheless, dan Forecasting Love and Weather.

Baru-baru ini dia dikabarkan tengah syuting Sweet Home 2, sebelum menjalani wamil pada akhir 2022. Belum ada keterangan resmi dari agensinya terkait rencana wamil sang aktor.

2. Park Jinyoung

Park Jinyoung memulai karir aktingnya lewat drama Dream High 2, pada 2012. Lalu, 2 tahun kemudian, dia debut sebagai idol K-Pop bersama GOT7. Sementara debut aktingnya di layar lebar dengan membintangi film independen, A Stray Goat, pada 2016.

Dalam sebuah wawancara dengan media Korea, pada Mei 2019, Jinyoung menegaskan, tak khawatir kariernya bakal redup jika menjalankan wajib militer. Dia menegaskan, sebagai warga negara Korea dia punya kewajiban menjalankan tugas tersebut.

“Sebagai pria Korea, itu adalah kewajibanku pada negara. Aku tak takut sama sekali untuk menjalaninya. Aku pasti akan menjalankan tugas itu jika waktunya tiba," kata Jinyoung yang juga merupakan salah satu personel GOT7 tersebut kepada Sports DongA kala itu.

 

3. Oh Sehun

Personel EXO ini memulai debutnya sebagai idol K-Pop pada 2012. Dia kemudian mengembangkan sayapnya di dunia akting dengan membintangi EXO Next Door pada 2015. Sekitar 3 tahun kemudian, dia kembali ke dunia akting dengan membintangi web series, Secret Queen Makers dan Dokgo Rewinds.

Akhir tahun lalu, dia beradu akting dengan Song Hye Kyo dalam drama Now, We Are Breaking Up. Meski belum ada keterangan resmi dari SM Entertainment terkait jadwal wajib militer Sehun, namun dia diprediksi akan menjalani wajib militer pada akhir 2022.

Saat ini, dia masih syuting drama barunya Love, Hara High School.

4. Kim Jong In (KAI)

Kai diprediksi akan memulai wajib militer bersama Sehun, pada akhir tahun 2022. Mereka akan menjadi personel EXO terakhir yang menjalani wamil, setelah Park Chanyeol dijadwalkan keluar dari militer pada bulan ini.

Seperti Sehun, SM Entertainment juga belum mengumumkan jadwal wamil resmi Kai. Saat ini, idol K-Pop sekaligus aktor ini lebih banyak menghabiskan waktunya dengan membintangi berbagai program variety show. Kai’s Bucket List merupakan program terakhir yang dibintanginya dimana dia melakukan perjalanan untuk memenuhi keinginan yang belum pernah terealisasi selama ini.

 

5. Kim Min Kyu

Kim Min Kyu memulai karier aktingnya dengan melakoni peran kecil dalam drama Monstar, pada 2013. Dari sana, dia kemudian membintangi sederet drama dari Signal, Because This is My First Life, The Rich Son, dan Perfume.

Wajah tampannya mulai mencuri perhatian publik Korea Selatan ketika bermain dalam drama saeguk, Queen: Love and War. Dia juga membintangi drama Backstreet Rookie, So I Married the Anti-Fan, Snowdrop, dan A Business Proposal.

Meski diprediksi akan menjalankan wajib militer pada tahun ini, namun Happy Tribe selaku agensi sang aktor belum merilis keterangan resmi apapun terkait rencana tersebut.

6. Kang Seung Yoon

Sebelum memulai debutnya dengan WINNER pada 12 Agustus 2014, bakat Kang Seung Yoon ditemukan dari kontes bernyanyi Superstar K2, pada 2010. Dari ajang itu, dia kemudian debut di bawah YG Entertainment.

Tak hanya menjadi bagian dari WINNER, dia juga merilis karya solo dan menjajaki dunia akting. Dia bermain dalam sejumlah drama dari High Kick 3, Prison Playbook, Kairos, Voice 4, Racket Boys, hingga Tomorrow.

Leader WINNER ini juga dijadwalkan memulai wajib militernya pada tahun ini. Namun hingga saat ini, YG Entertainment selaku agensinya belum merilis pernyataan resmi terkait rencana tersebut.

 

7. Kang Tae Oh

Kang Tae Oh memulai kariernya lewat web series After School: Lucky or Not together, pada 2013. Dia kemudian membintangi beberapa drama, seperti Flower of Queen, The Tale of Nokdu, Run On, hingga Extraordinary Attorney Woo yang melambungkan namanya.

Ketika kariernya berada di puncak, Kang Tae Oh harus rehat dari industri hiburan selama 2 tahun. Dia akan memulai masa wajib militer dengan bergabung bersama Korps Marinir, pada 20 September mendatang.

Selama masa vakumnya, namun penggemar tetap bisa menikmati akting Kang Tae Oh dalam film terbarunya, Target. Meski belum ada jadwal rilis resmi, dia akan beradu akting dengan Shin Hye Sun dalam film tersebut.

Nah, itulah tadi 7 artis Korea yang akan menjalani wajib militer tahun ini, apakah ada diantaranya idola kalian? Jangan bersedih ya, karena wamil yang mereka jalani tak lama kog!


Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com pada Kamis, 27 Oktober 2022 - 09:12 WIB oleh Wiwie Heriyani dengan judul "7 Artis Korea yang Akan Menjalani Wajib Militer 2022, Nomor Terakhir Tengah di Puncak Karier"
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut