get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Cerpen : Namaku Putri

Sabtu, 03 Desember 2022 | 01:18 WIB
header img
Masa-masa SMA adalah masa paling indah bagi sebagian besar masyarakat. Berikut ini cerpen karya Putri Rahmawaty, yang menceritakan suka duka di SMA. Foto: Ilustrasi/ MPI

BERSERAGAM putih abu-abu terasa paling menyenangkan dari SD-SMP. Masa puber tumbuh, teriak sana-sini, mengagumi teman cewek dan cowok, mulai dari yang biasa-biasa saja sampe luar biasa dan merupakan masa-masa pemberontakan. Awal memasuki masa SMA, saya selalu dihantui ketakutan luar biasa menggambarkan wajah-wajah sangar Kakak kelas, dan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) yang banyak aturannya bagi siswa baru dan lucu bagi kakak kelas yang sok kuasa.

Sangat dan sangat menyebalkan, menjadi yang paling kecil sungguh tidak mengenakkan.

MPLS sudah selesai, siswa baru bisa bernapas lega, akhirnya bisa lepas juga dari kakak kelas yang menyebalkan. Memulai segalanya dengan serba baru, dari pakaian, sepatu, tas, sampai buku, semuanya menguras dompet yang tidak sedikit. Hehehe.... tapi tidak apa-apa, yg penting kita niat untuk bersekolah.

Aku adalah salah satu dari murid baru tersebut. Aku tidak menonjol seperti anak-anak lainnya, yah bisa dibilang cuekk dan biasa-biasa saja, itulah aku. Semuanya senang brteman denganku, karena menurut mereka aku menyenangkan. Ada beberapa  teman yang paling dekat denganku dan sering main dengan ku. Namanya Putri, Sopia, Resti dan Nely. Mereka adalah sosok yang sangat menyenangkan buatku.

Mereka adalah temanku dari pertama kali MPLS, tiada hari tanpa tawa diantara kami. Segala yang menyedihkan kami jadikan hal yang lucu. Kami berlima sangat kocak. Orang akan bertanya bila melihat aku sendiri, karena mereka sering bilang dimana ada aku disitu ada Mereka “Tiada hari tanpa mereka”.

Sekolahku lumayan luas, tidak banyak yang aku kenal bahkan tidak ada yang mengenal aku, tidak kuharapkan itu.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut