get app
inews
Aa Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Dosen FE UBB Dampingi UMKM Desa Karya Makmur Tingkatkan Kualitas SDM dan Pendapatan Keluarga

Kamis, 01 Desember 2022 | 17:50 WIB
header img
Tim Pengabdian kepada Masyarakat PK-KM Jurusan Manajemen FE UBB foto bersama masyarakat Desa Karya Makmur, Pemali Kabupaten Bangka. Foto: Dok. FE UBB.

Pada sesi berikutnya, Ibu Occa Roanisca S.P., M.Si menyampaikan terkait Halal, sanitasi dan Hygiene. Dalam kesempatan ini, Ibu Occa lebih menekankan tentang pentingnya Halal, Penerapan Sanitasi Hygiene Makanan, Penerapan Sanitasi Hygiene Makanan pada Pengelolaan Makanan, Penerapan Sanitasi Hygiene Makanan pada Penyajian Makanan dan Penerapan Sanitasi Hygiene Makanan pada Penyimpanan Makanan.

Sanitasi Hygiene Makanan sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap UMKM  yang bidang usahanya dibidang makanan ataupun kuliner. Adapun Manfaat Sanitasi Hygiene Makanan antara lain, dapat mencegah penyakit menula, mencegah kecelakaan kerja, menghindari
pencemaran lingkungan dan mencegah timbulnya bau yang tidak sedap.

"Untuk Pelaku UMKM juga sangat penting menggunakan promosi yang tepat untuk menarik konsumen, agar produk yang dijual oleh UMKM tidak hanya dibeli oleh masyarakat Desa Karya Makmur saja, tapi juga bisa dikenal atau dibeli diluar Desa Karya Makmur," ujar Ibu Occa.

Para peserta sangat antusias mengikuti kegiatan ini, di sesi tanya jawab dilontarkan pertanyaan-pertanyaan mengenai Promosi Pemasaran dengan digital marketing, Halal serta syarat dokumenyang diperlukan untuk pendaftaran NIB. Pertanyaan itu pun dijawab oleh Ibu Occa dan langsung dibantu oleh Ibu Occa dan Tim untuk pendaftaran NIB pada Para Peserta UMKM yang hadir pada kegiatan pengabdian di Desa Karya Makmur.

Di akhir kesempatan, Ibu Occa menjelaskan, dalam hal ini dirinya siap memberikan pendampingan bagi pelaku UMKM dalam hal pendaftaran Nomor Izin Berusaha (NIB).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut