get app
inews
Aa Read Next : Tim SAR Temukan Jasad ABK KM Surya Hasil Laut-22 yang Terbakar di Perairan Pulau Dua Tanjung Pinang

Kapal Kargo Tenggelam di Perairan Bangka Selatan, Penumpang Selamat Dibawa ke Muntok

Kamis, 01 Desember 2022 | 09:53 WIB
header img
Persiapan Tim SAR Gabungan untuk melakukan evakuasi Kapal Tenggelam di Perairan Pulau Besar Bangka Selatan. Foto: Istimewa.

BANGKA SELATAN, Lintasbabel.iNews.id - Kapal Motor (KM) MV Serasi yang merupakan kapal kargo dan membawa 17 penumpang tenggelam di Perairan Selat Bangka, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (01/12/2022). Seluruh penumpang dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok, Bangka Barat. 

Kapal naas tersebut tenggelam saat hendak menuju Belawan Sumatera Barat dari Patimban Jawa Barat. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang I Made Oka Astawa membenarkan, adanya kecelakaan kapal yang dinahkodai oleh Kapten Subur tenggelam di titik koordinat 2°42,370’S 105°51,263’E pada Kamis dinihari.

Pihaknya kata dia, mengetahui adanya kapal tenggelam tersebut dari laporan Manajer Operasional MV Serasi I Deo pada Kamis (1/12/2022), sekira pukul 02.20 WIB melalui Command Center.

"Berdasarkan laporan manajer kapal ini, bahwa pukul 01.09 itu Kapten Subur memberitahukan bahwa kapal sudah kemasukan air dan berencana akan segera lego jangkar di sekitar lokasi. Lalu jam 01.28 diterima informasi lagi bahwa kapal sudah posisi nungging," ucapnya, Kamis (1/12/2022).

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut