get app
inews
Aa Read Next : Kerugian Warga Kampung Mentok Asin Akibat Angin Puting Beliung Capai Puluhan Juta Rupiah

Pelajar Muhammadiyah Toboali Galang Dana untuk Korban Semeru dan Puting Beliung di Desa Bencah

Jum'at, 10 Desember 2021 | 18:22 WIB
header img
Aksi penggalangan dana untuk korban Semeru Lumajang dan Puting Beliung Bencah Bangka Selatan oleh Pelajar Muhammadiyah Toboali. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Pelajar Muhammadiyah Toboali Kabupaten Bangka Selatan, melakukan aksi penggalangan dana guna membantu korban letusan Gunung Semeru Lumajang Jawa Timur dan korban angin Puting Beliung di Desa Becah Kecamatan Airgegas Kabupaten Bangka Selatan.

Aksi kemanusiaan yang melibatkan pelajar SMP dan SMA Muhammadiyah Toboali itu, digelar di beberapa titik di Kota Toboali Bangka Selatan, Jumat (10/12/2021).

Pengawas aksi yang juga guru di SMA Muhammadiyah Toboali, Riki Adrian mengatakan, Sebelumnya aksi penggalangan dana tersebut telah dilakukan di Sekolah dengan menggalang dana di kalangan pelajar.

"Tadi pagi kami juga sudah menggalang dana dari pelajar di sekolah kami dan siangnya kami lanjutkan lagi aksi penggalangan dana ini dibeberapa titik di Toboali," katanya, Jumat (10/12/2021).

Hasil dari penggalangan dana tersebut, kata dia akan disalurkan kepada korban letusan Gunung Semeru Lumajang dan Puting Beliung di desa Bencah Airgegas melalui Lazismu. 

"Nanti hasilnya akan kami kumpulkan melalui Lazismu untuk selanjutnya disalurkan kepada korban bencana alam di dua lokasi tersebut," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut