get app
inews
Aa Read Next : Simpan Sabu di Bawah Kursi Rumah, Guru Honorer di Bangka Tengah Diciduk Polda Babel

Diiringi Rintik Hujan, Upacara Bendera Hari Guru Nasional di Merawang Tetap Hikmad

Sabtu, 26 November 2022 | 17:44 WIB
header img
Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Merawang kabupaten Bangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022, dengan menggelar upacara bendera, Jumat (25/11/2022). Foto: Istimewa

BANGKA, Lintasbabel.iNews.id – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Merawang kabupaten Bangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022, dengan menggelar upacara bendera, Jumat (25/11/2022). Kegiatan yang dilangsungkan di lapangan upacara SMAN 1 Merawang ini, juga memperingati HUT ke-77 PGRI.

 


Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Merawang kabupaten Bangka memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022, dengan menggelar upacara bendera, Jumat (25/11/2022). Foto: Istimewa
 

Meskipun suasana saat itu sedang dilanda hujan, para guru peserta upacara tak bergeming, mereka tetap mengikuti upacara hingga selesai.

Menariknya, petugas dan peserta upacara semuanya adalah guru-guru, mulai dari tingkat TP/PAUD, SD, SMP hingga SMA yang ada di Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Inspektur upacara dipimpin langsung oleh Camat Merawang, Jaleari,S.STP, M.Si.

Turut hadir dalam upacara kali ini, Camat Merawang, Kapolsek Merawang, dan Danramil Merawang.

Usai Upacara Bendera, kegiatan dimeriahkan dengan penampilan Tari Kolosal dari UPTD SDN 2, yang selanjutnya ada pembagian cinderamata kepada bapak/ibu guru yang telah memasuki masa purna bakti (pensiun) sebanyak 26 orang.

Ruslan, S.Pd, selaku Ketua PGRI Merawang mengucapkan rasa terimakasinya atas peran aktif para guru, dalam kegiatan kali ini.

“Terimakasih banyak atas bantuan bapak ibu guru, telah membantu dalam hal kegiatan upacara Hari Guru dan HUT ke-7 PGRI ini, dan juga ucapan terimakasih kepada bapak ibu guru atas dedikasi yang telah diberikan selama ini, baik yang masih aktif maupun yang sudah memasuki masa purnabakti,” katanya.

Sementara, Camat Merawang, Jaleari,S.STP,M.Si ikut mengapresiasi peran dari para guru yang telah mendidik calon penerus bangsa.

“Sebagai Camat Merawang saya mengucapkan selamat Hari Guru Nasional tahun 2022 dan HUT ke-77 PGRI. Terimakash atas dedikasi kepada seluruh guru disetiap jenjang pendidikan, agar tetap semangat untuk mendidik anak-anak yang nanti akan menggantikan tongkat estafet kepemimpinan, semoga pengabdian, dedikasi yang diberikan sampai saat ini menjadi ladang amal para guru sekalian,” ujarnya.

"Kegiatan upacara hari ini merupakan salah satu program kerja PGRI Kecamatan Merawang, kegiatan upacara ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang kita lakukan setiap tanggal 25 November untuk memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI. Yang mana selama masa pandemi kita vakum selama 2 tahun, tidak melaksakan kegiatan upacara bendera, mudah-mudahan dengan semangat Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju menjadikan pendidikan Indonesia yang maju, dan tentunya semangat bapak ibu guru terus bertambah untuk mencerdaskan anak bangsa serta berinovasi dalam mewujudkan merdeka belajar,” kata Nur amirrudin, S.pd, selaku Guru di UPTD 11 Merawang yang juga Wakil Sekretaris PGRI Kecamatan Merawang.

Dalam waktu dekat, PGRI Kecamatan Merawang akan melaksanakan program kerja, yaitu kegiatan jalan sehat tanggal 18 Desember 2022, di halaman Kantor Camat Merawang.

“Kegiatan jalan sehat ini kami menggandeng Camat Merawang, Polsek Merawang, beberapa stakeholder dan sponsor untuk mensukseskan kegiatan jalan sehat yang akan kami selenggarakan. Kami juga mengundang bapak ibu guru dan juga masyarakat sekitar untuk berpartisipasi, dalam memeriahkan kegiatan jalan sehat yang akan kami selenggarakan, tentunya dengan banyak doorprize menarik yang telah kami siapkan,” katanya.

Koordinator Upacara, Surip, S.Pd, guru UPTD SD Negeri 6 Air Anyir mengatakan, kegiatan upacara ini berjalan lancar, aman terkendali dan semua guru-guru antusias mengikuti jalannya upacara.

“Harapan kedepan kepada bapak dan ibu guru, agar lebih semangat  agar dapat menjadi tauladan bagi para siswa,” kata Surip.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut