get app
inews
Aa Read Next : Resmi Pecah, Perang Terbuka Yaman Versus Koalisi AS-Inggris

Draw Kontra AS, Inggris Belum Layak Jadi Favorit Juara

Sabtu, 26 November 2022 | 09:47 WIB
header img
Ekspresi Kecewa Pulisic Usai Tendangannya dimentahkan Mistar Gawang. Foto: screenshoot.

AL KHOR, Lintasbabel.iNews.id - Stadion Al Bayt  yang terletak di kota Al Khor, Qatar menjadi saksi skema permainan timnas Inggris yang tidak berdaya mengimbangi USA. Meski diatas kertas unggul segala-galanya, Inggris justru kedodoran dan hanya berkat peran dewi Fortuna saja, Harry Kane dan kawan-kawan tidak menelan kekalahan. 

Sebagai tim favorit Grup B dan bahkan favorit juara, pasukan Gareth Southgate sempat tampil trengginas pada pertandingan pembuka Grup B. Iran dilumat dengan skor telak 6-2, plus dominasi penuh disemua sektor sepanjang pertandingan. 

Pemandangan berbeda terjadi saat The Three Lions bersua AS dini hari tadi (26/11/2022). Sejak awal pertandingan Inggris yang turun dengan the winning's team seperti saat menghadapi Iran, justru tampil bobrok. 

Lini pertahanan yang digalang duet center back Harry Maguire - John Stones nampak gugup menahan gempuran Chriatian Pulisic dan kolega. Beberapa peluang emas bagi AS tercipta, namun keberuntungan masih menaungi timnas Inggris sehingga tidak sampai kebobolan di babak pertama. 

Umpan crossing Westin McKennie gagal dimanfaatkan sempurna oleh Timothy Weah yang tidak terkawal dimulut gawan Inggris. Tembakan keras Christian Pulisic yang sukses menahlukkan kiper Jordan Pickford juga masih digagalkan oleh mistas gawang. Demikian juga upaya lewat sundulan pemain Chelsea ini masih melebar. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut